Walikota Hidayat Jadi Pembicara di Philippines

foto walikota palu Drs.Hidayat, M.Si mdemberikan penjelasan progres penanganan bencana Genit di Palu. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali Kota Palu Drs. Hidayat, M.Si menjadi pembicara dalam UCLG ASPAC Council Meeting and Disaster Risk Reduction and Management Forum yang di gelar Kota Makati City , Philippines, Kamis (5/9-2019)

UCLG ASPAC merupakan Organisasi Pemerintah Kota Internasional lingkup Asia Pasifik dimana Ketua Umumnya adalah Tri Risma Harini yang merupakan Wali Kota Surabaya.

Dalam paparannya Walikota Hidayat menjelaskan progres percepatan pembangunan Kota Palu pasca Bencana, pada tahapan penanganan tanggap darurat Pemerintah Kota Palu mengalokasikan dana APBD untuk pengadaan Jaminan Hidup (JADUP) untuk bulan Oktober-Desember sebesar Rp. 36.129.448.800 diperuntukkan bagi 42.666 jiwa.

Kemudian pada bulan Januari-Maret 2019 sebesar Rp. 25.334.954.000 untuk 40.738 jiwa. Masih pada masa tanggap darurat Pemkot Palu melakuan upaya perbaikan jalan dengan dana APBD sebesar Rp,15 milyar.

Lebih lanjut Wali Kota Hidayat menjelaskan upaya pemerintah kota dalam penyediaan Hunian Tetap (HUNTAP) dimana sampai saat ini yang dalam proses pembangunan sebanyak 1.813 unit merupakan bantuan dari Budha Tzu Chi 1.500 unit, Wali Kota Surabaya 11 unit, AHA Centre 75 unit, Mayapada Group 100 unit serta Pemerintah Kota Palu 127 unit.

“Saya berharap setelah pertemuan ini pemerintah kota yang tergabung dalam UCLG ASPAC dapat membantu proses pembangunan huntap di Kota Palu,”pinta walikota Hidayat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: