Pemkot Menyerap Aspirasi Masyarakat Lewat Forum Libu Ntodea

foto Kabid Logistik BPBD Kota Palu bersama Dinas Kominfo memebrikan informasi terkait peran pemkot Palu dalam menangani bencana. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Pemerintah kota Palu melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan (BAPPEDA) kota Palu kembali menggelar diskusi publik (Forum Libu NTodea) sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat terhadap Pemerintah Jum’at (6/9-2019).

Forum yang digelar di Bro Coffee, kota Palu tersebut mengangkat tema “Peran Media dan Buntunya Komunikasi Pasca Bencana” dengan melibatkan berbagai pihak baik dari Pemerintah kota Palu, insan pers, maupun kalangan akademisi.

Kabid Data dan Informasi BAPPEDA kota Palu Ibnu Mundzir menyampaikan bahwa tema ini sengaja diangkat karena penyebaran informasi dan komunikasi dari Pemerintah kepada masyarakat pascabencana menjadi isu yang hangat dibicarakan.

“Setelah dirangking oleh tim khusus di Forum Libu NTodea yang dikoordinatori oleh Bpk. Adha Nadjamudin, salah satu isu hangat yang butuh klarifikasi adalah mengapa sih kegiatan-kegiatan Pemerintah kota Palu tidak sampai kepada masyarakat? sehingga Pemerintah yang selalu jadi sasaran fitnah dan lain sebagainya,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara.

Menurutnya dengan diadakan Forum Libu NTodea dengan tema kali ini akan diketahui bagaimana perspektif para media pers memandang Pemerintah kota Palu, supaya media jauh lebih obyektif melihat sistem komunikasi yang dibangun oleh Pemerintah.

“Kita harap mereka para media dapat memberikan masukan kepada Pemerintah tentang bagaimana yang seharusnya dilakukan dalam keadaan bencana dan sebagainya dari perspektif media,” lanjutnya.

Ibnu mengatakan dalam Forum Libu NTodea kali ini dibagi tiga sesi yaitu sesi pertama dari Pemerintah kota Palu itu sendiri, sesi kedua dari AJI dan PWI, serta sesi ketiga dari kalangan akademisi. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: