Wabup Touna Lantik 75 CPNS Jadi PNS

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Ilham Lawidu melantik 75 CPNS jadi PNS.

Pada pelantikan itu, ke 75 PNS tersebut diambil sumpah sekaligus diserhakn surat keputusan (SK).

Surat keputusan (sk) tersebut tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil (cpns) menjadi pegawai negeri sipil (pns) formasi tahun 2019.

Dari ke 75 CPNS itu, satu diantaranya mengundurkan diri, sehingga yang dilantik sebanyak 74 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 74 PNS itu digelar di ruang pertemuan kantor bupati pada Senin (24/1-2022).

Hadir, Sekertaris Daerah (Sekda), Kepala BKD bersama jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga. Pejabat pengukuh sumpah kementrian agama Touna.

Wakil Bupati Ilham Lawidu dalam sambutannya itu mengungkapkan, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada ke 74 calon pegawai negeri sipil daerah (cpnsd).

Menurutnya pada momentum ini tentunya menjadi satu kebahagiaan serta kebanggaan tersendiri bagi keluarga dan cpnsd yang baru diambil sumpahnya hari ini.

Pegawai negeri sipil (cpns) dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, pemerintahan dan abdi masyarakat,

“sekaligus melaksanakan amanat peraturan pemerintah (pp) nomor 94 tentang disiplin PNS,”ucapnya.

Ia berharap, pns mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi ril undang-undan nomor 5 tahun 2014 tentang aparatus sipil negara (asn).

Pada sambutannya itu, wabup ilham meminta Kepada seluruh pns dilingkup pemda touna, khususnya yang baru diangkat hari ini untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara provesional dan bertanggung jawab.

Wabup ilham juga berharap kepda pns yang baru dilantik, untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif.

“Sehingga tak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja pegawai negeri sipil yang menurun,”ujar politis golkar itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: