Terminal Manonda Jadi Tempat Bongkar Bahan Pangan

foto sebuah mobil pengan gkut sayur mayur (pangan) tengah melakukan pembongkaran yang dibeli secara partai oleh pengecer. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Pemerintah kota Palu melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan penertiban di terminal Pasar Manonda, kota Palu Kamis (5/9-2019).

Penertiban ini dalam rangka penataan dan pengaturan mobil bongkaran bahan pangan di terminal Manonda. Penertiban tersebut berjalan aman dan terkendali.

Penertiban dilaksanakan langsung oleh Kabid Hubdar Dishub kota Palu, Drs. Gamal, M.Si Kabid Prasarana Dishub kota Palu, Nirwan, S.Sos, Kasi Lalu Lintas, M. Daniel, S.Sos serta para anggota Dishub kota Palu lainnya dan Bidang Pasar Dinas Perdagind kota Palu.

Sebagaimana diketahui, sesuai aturan para pedagang besar tidak dibenarkan menjual dagangannya secara eceran, mereka hanya boleh menjual dalam partai besar kepada pengecer.

Sementara itu, bagi para pembeli juga tidak dibenarkan membawa kendaraannya ke dalam terminal dan harus memarkirnya di luar. Olehnya barang atau sayuran yang dibelinya harus diangkut oleh buruh gerobak sehingga bisa saling menghidupi. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: