Terkonfirmasi Buol Ketambahan Positif Covid19 8 Orang Hasil SWAB

 

 

“Total Positif Covid19 di Buol 37 orang hari ini”

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Buolsulteng-Bupati Kabupaten Buol dr.H.Amiruddin Rauf, S.POG menjawab konfirmasi deadline-news.com Minggu malam (10/5-2020), sekitar pukul 19:45 wita melalui sambungan telepon genggamnya mengatakan hari ini di Buol kembali terkonfirmasi ketambahan positif covid19 hasil swab 8 orang.

Menurutnya hasil pemeriksaan itu dilakukan di laboratorium dinkes provinsi Sulteng di Palu, sehingga hari ini sudah ada 37 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid19 hasil swab.

“Iya pak Mahdi, swab yang kita kirim beberapa waktu lalu ke Dinkes Sulteng, kembali terkonfirmasi positif covid19 8 orang. Disamping itu ada juga yang hasilnya negative. Sehingga sampai saat ini Buol terdapat 37 warganya yang positif covid19, dan masih ada sekitar puluhan sewab yang kita kirim belum terkonfirmasihasil swabnya,”kata Bupati Buol yang akrab dipanggil dr.Rudy itu.

Disinggung soal kesiapan kabupaten Buol untuk memberlakukan pembatasan social berskala besar (PSBB),Bupati Buol dr. Rudy ini mengatakan pihaknya telah siap dan beberapa kriteria sudah diberlakukan sejak beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Buol dua periode itu, untuk dana jaring pengaman sosial dalam tahap pertama ini, pihaknya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp,37 milyar lebih, terdiri dari APBD I, APBD II, ADD dan DD untuk sekitar 27.100 kepala keluarga (KK) dan ini akan dibagikan saat pemberlakuan PSBB nantinya.

“Setiap malamnya saya bersama pejabat di Buol lainnya langsung turun mensosialisasikan rencana PSBB ini kepada masyarakat. Bahkan dilakukan sampai ke tingkat bawah seperti pasar – pasar yang ada di kabupaten Buol,”terang Bupati Buol itu. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top