ABK Julung-Julung 7 Positif Rapid Tes Tak Diperkenankan ke Darat

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Palusulteng-Kapal penumpang fery yang menghubungkan Tolitolo-Tarakan yang tiba minggu siang (10/5-2020) dari Tarakan Kaltim tanpa membawa penumpang, namun setibanya di dermaga fery tolitoli 16 orang anak buah kapal (ABK) dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengambilan rapid test.

Ke16 orang ABK km Julung – Julung itu 7 orang ABK diantaranya terkonfirmasi positif rapid test. Tindakan langsung diambil dengan cara semua ABK tidak diperbolehkan turun ke darat atau ke dermaga dan terminal.

Mereka diperintahkan langsung naik ke atas kapal dan saat itu semua pintu masuk di area terminal pelabuhan dan pintu kapal ditutup. Hal ini dilakukan agar semua ABK tidak melakukan interaksi baik terhadap buruh maupun petugas yang ada dipelabuhan.

Kepala dinas kesehatan melalui kepala puskesmas Baolan Hamzah mengatakan dirinya turun melakukan pemeriksaan rapid test terhàdap ABK kapal fery Julung – Julung itu.

“Benar pak kita melakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test terhadap 16 orang ABK kapal fery itu. Dan dari ke 16 itu, 7 diantaranya terkonfirmasi positif, (bukan covid19) dan mereka langsung diminta segera naik kembali ke atas kapal serta diminta agar mereka semua tidak turun ke darat. Apalagi melakukan interaksi dengan masyarakat sekitar,”kata Hamzah.

Menurutnya setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) kapal fery itu akan segera kembali ke Tarakan besok, tanpa penumpang dan barang muatan. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top