Perkuat Silahturahmi SMSI Langkat Gelar Bukber

Foto pengurus SMSI Binjai bersaman pejabat Pemda gelar bukber dan pengajian. Foto dok SMSI Binjai/deadline-news.com
0

 

Antasena (deadline-news.com)-Langkat-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai – Langkat gelar pengajian dan buka puasa bersama (Bukber) jelang sholat magrib dan , Jum’at (22/4-2022).

Giat ini bertujuan meningkatkan koordinasi dan memperkuat silahturahmi antara pengurus dan anggota.

Kegiatan itu bertempat di Sekretariat Kantor SMSI Binjai – Langkat, Jl. Perintis Kemerdekaan, Lingkungan I, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

“Silahturahmi ini dibalut dengan pengajian dan buka puasa bersama. Semoga membawa berkah. Bahkan menguatkan persatuan jajaran SMSI Binjai – Langkat,” sebut Ketua SMSI Binjai-Langkat, Siswanto Ihsan SE dalam sambutannya didampingi Sekretaris, Zainal Fahri SE dan Bendahara Anoriyan Yusuf S.Pd.I.

Ia pun berharap nasehat dari isi ceramah Ustadz Karim turut meningkatkan semangat beribadah di bulan suci ramadhan 1443 H ini.

Untuk semakin membulatkan tekad memajukan Binjai-Langkat dengan literasi yang membangun sebagai pilar keempat (wartawan) pada pembangunan bangsa.

“Mari kita jadikan ramadhan ini semangat untuk membangun, sebab itu bagian dari ibadah. Serta bentuk pengabdian bagi bangsa sebagai seorang jurnalistik,” ajaknya.

Selepas ceramah pengajian dilanjutkan buka puasa bersama lalu sholat maghrib berjama’ah hingga selesai acara.

Giat ini dihadiri dewan pembina, pengurus dan anggota SMSI Binjai-Langkat.

Turut dihadiri Sekretaris PWI Binjai, Wardika Ariandi dari media Analisa. Kadis Kominfo Kota Binjai, Sofyan Saputra Siregar. Kabid Informasi Diskominfo Binjai, Chairul Ihsan. Kabid Dispora Binjai, Ruslianto.

Ketua BPC (Badan Pimpinan Cabang) HIPMI Kota Binjai, M Ardian. Ketua Dewan Tanfizh PKB Kota Binjai, Dicky Gusmal diwakilkan Sekretaris DPC PKB Kota Binjai, Ferdy Yupa. Penasehat SMSI Binjai-Langkat, Linda Herdiana Br Sitompul, Ketua Komunitas Binjai Berdiskusi, Leriadi.

Ketua Pemuda Katolik Kota Binjai, Sopian Nadeak. Kepala Lingkungan I Kel. Kebun Lada, Amril. Serta rekan jurnalis media siber dan media cetak Binjai-Langkat.

#PWI dan Kadis Kominfo Binjai Akan Bergantian Mengundang

Kadis Kominfo Binjai, Sofyan disambutannya berencana membuat kegiatan yang sama dengan mengundang SMSI Binjai-Langkat.

“Terimakasih atas undangannya. Saya akan gantian undangan SMSI diacara kami,” sebutnya.

Ia juga mengatakan media adalah rekan strategis pada pembangunan daerah. Dirinya berharap SMSI dapat bekerjasama dengan Pemko Binjai untuk mewujudkan visi misi pembangunan.

“Saya harap kedepannya semakin kuat kerjasama SMSI untuk mewujudkan visi misi Pemko Binjai. Tanpa media visi misi tidak akan terwujud sempurna,” imbuhnya.

Senada, Sekretaris PWI Binjai Wardika Ariandi juga berencana menggelar kegiatan sama dengan mengundang SMSI.

“Akan kami (PWI Binjai) agendakan gelar acara seperti ini. SMSI akan gantian kita undang,” sebutnya sambil tersenyum.

Wartawan media cetak Analisa itu juga mengajak SMSI berkolaborasi dengan PWI dalam setiap aspek kegiatan jurnalistik.

“Kita perlu bersatu untuk saling membesarkan organisasi jurnalistik ini,” cetusnya.

Diakhir kegiatan mengirimkan doa surat Al-fatihah untuk almarhumah ibunda dari Ketua SMSI Binjai-Langkat dipimpin Wardika Ariandi selaku Sekertaris PWI Kota Binjai, dilanjutkan foto bersama. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: