Peduli Kemanusiaan Ditengah Pademi C-19, SDS Bagikan Ratusan Paket Sembako

Foto : Nampak Anggota DPRD Sulteng Suprapto Dg. Situru Foto Bersama calon penerima Bantuan Sembako. FOTO : SYAMSUL BAHRI M. KASIM deadline-news.com
0

 

Syamsul/Rusli (deadline-news.com) – Tounasulteng – Peduli kemanusiaan ditengah covid19, anggota Fraksi DPRD Sulteng Ir.Suprapto Dg Situru (SDS) bagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Tojo Una-Una Selasan (19/5-2020).

Pembagian sembaki itu sebetulnya bagian dari reses ke daerah pemilihan (Dapil) anggota DPRD Sulteng periode 2019-2024.

“Berdasarkan tahapan penyusunan RKPD, pembahasan anggaran dan KUA PPAS dalam pelaksanaan reses tetap dilaksanakan. Hanya saja pelaksanaan reses kali ini berbeda dengan tahapan sebelumnya,”kata SDS menjawab deadline-news.com di Banua Partai Amanat Nasional (PAN) di Ampana Touna.

Ketua PAN Touna itu menjelaskan bahwa sebetulnya saat ini ia sedang melaksanakan reses. Namun pelaksanaannya berbeda dengan pelakaanaan reses sebelumnya.

Reses kali ini dilaksanakan ditengah mewabahnya covid-19, sehingga kita tak bisa lagi mengumpul orang banyak. Tapi ada pembatasan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Menurutnya reses kali ini di laksanakan di 3 kelurahan dan1 desa yakni Kelurahan Ampana, kelurahan Dondo, Kelurahan Dondo Barat dan Desa Labuan.

Selain reses kata suprapto, ia juga memberikan ratusan paket sembako kepada orang yang wajib menerimanya.

“Memberikan sembako ini menurut Suprapto tak lain adalah bentuk kepeduliannya terhadap ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid19 yang sedang mewabah dii daerah kita. Bahkan seluruh Dunia,”terang politisi PAN itu.

Suprapto mengakui, dalam pembagian sembako ini, ia tak merasa puas, sebab masih banyak lagi masyarakat yang belum tersentuh oleh upaya yang dilakukannya.

Namun Suprapto mengungkapkan, kegiatan berbagi ini adalah tahapan yang pertama, dan masih ada lagi tahapan selanjutnya.

“Kita harapkan ekonomi masyarakat itu tetap terjaga walaupun orang perorang anggota DPRD itu belum melakukannya. Namun demikian peran dan fungsinya selaku anggota DPRD akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,”tuturnya.

Terkait Pilkada, jika ada orang memandang bahwa kegiatan yang ia lakulan adalah bentuk politisasi. Ia menyerahkannya kepada masyarakat, biarkan masyarakat yang akan menilainya, sebab menurutnya, tak bisa dipisahkan bahwa anggota DPR itu adalah politisi.

“Yang pasti apa yang kita lakukan adalah bagian dari kepeduliannya kepada masyarakat di tengah mewabahnya pandemi covid-19 ini,”kata politisi senior PAN 3 periode anggota DPRD Sulteng itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: