PDIP Sulbar Menunggu Hasil Survei

foto Ketua PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa. foto dok Saudagarnews.id/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Barat (Sulbar), Ir.H.Agus Ambo Djiawa menjawab deadline-news.com Sabtu (30/11-2019), di kediamannya perumahan Elit di Palu menegaskan untuk penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju dan Majene masih menunggu hasil survei eksternal.

“Sampai saat ini kami belum melakukan penjaringan untuk menentukan Bacakada di empat Kabupaten yakni Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju dan Majene yang akan melakukan Pilda serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Sulbar,”jelas Bupati dua perioden Pasangkayu itu.

Menurut Kandidat Doktor lingkungan Hidup itu, untuk menentukan usungan Bacakada di empat daerah itu, semuanya tergantung hasil survey.

“PDIP Sulbar terbuka bagi umum untuk diusung di Pilkada 2020. Kami tidak tergantung kader PDIP, tapi hasil surveilah yang menentukan. Sekalipun itu kader PDIP jika rendah hasil surveinya kami merekomendasikan ke DPP PDIP di Jakarta untuk tidak diusung. Dan mencari diluar kader yang memiliki hasil survey yang bagus,”terang Politisi PDIP itu.

Agus Menerangkan ada tiga Bacakada yang disimulasikan pada survey PDIP yang dilakukan lembaga survey Charta Politika yakni Drs.HM.Saal, Abdullah Rasyid dan Yaumil Ambo Djiwa. Dari ketika Bacakada itu terjadi dinamika, namun begitu pihaknya belum bersedia membeberkannya siapa yang tertinggi.

“Tunggu saja, nanti kami akan publis siapa yang tinggi hasil surveinya dari ketiga bacakada yang disimulasikan itu,”terang lelaki planboyan itu.

Disinggung soal adanya kader PDIP yang memasang Baliho Bacakada dengan istrinya (Hj.Herny Agus Ambo Djiwa), Agus menegaskan bahwa itu sah-sah saja, karena semuanya tergantung hasil survey. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: