PC DMI Laksanakan Musabaqah Tartil Qur’an se Mantikolore

 

 

 

Gub Sulteng H.Risdy Mastura

 

Antasena (deadline-news.com)-Palu-Bertempat di Masjid Al Istiqomah di Jl. Veteran Kel. Lasoani Kec. Mantikulore Kota Palu, pada hari Sabtu, 1 April 2023 jam 10.00 wita dilaksanakan Pembukaan Musabaqah Tartil Qur’an yang diikuti pelajar SD baik sekolah negeri maupun swasta se Kec. Mantikulore Kota Palu.

 

Musabaqah Tartil Qur’an dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kec. Mantikulore, dimana peserta yang mengikuti berjumlah 50 peserta baik laki laki maupun perempuan.

Himbauan iuran sampah

 

Kegiatan Musabaqah Tartil Qur’an dibuka secara resmi Ketua PD DMI Kota Palu Dr.H. Sirajuddin Ramly,SH, MH.

Anwar Hafid

 

Dalam sambutannya Ketua DMI Kota Palu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada DMI Kec. Mantikulore yang sudah menginisiasi kegiatan MTQ, dimana kegiatan ini sangat positif, apalagi dilakukan di momen bulan Ramadhan.

 

Dimana bulan Ramadhan merupakan momen awal turun ayat suci Al Qur’an diturunkan, sebagaimana yang dijelaskan dalam Surat Al-Baqarah ayat 185.

 

Sirajuddin juga menambahkan bahwa kegiatan MTQ ini dalam rangka memupuk kecintaan anak-anak terhadap Al-Quran, sehingga nanti akan melahirkan generasi Qur’ani yang memiliki kualitas iman dan takwa, pendidikan yang cukup serta akhlak yang terpuji.

Ketua DMI itu menjelaskan bahwa DMI Sulteng dalam momen Ramadhan juga melaksanakan beberapa kegiatan, seperti Safari Ramadhan di setiap Kota / Kabupaten yang ada di Sulteng, bukan puasa bersama, donor darah, pembagian takjil dan pemberian paket sembako kepada ta’mir masjid / masyarakat.

Dalam kegiatan Pembukaan MTQ dihadiri oleh Camat Mantikulore, Kapolsek Palu Timur, Lurah Lasoani, pengurus PD DMI Kota Palu, Ketua dan pengurus PC DMI Se Kota Palu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *