Ketua Tim Sulteng Berkah Kutuk Perusak APK Anwar-Sigit

foto sapangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Anwar - Sigit. foto dok ist/deadline-news.com
0

 

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Ketua Tim Relawan Pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Anwar Hafid-Sigit Purnomo, Sulteng BERKAH, M. Iqbal Andi Magga, SH, MH, dalam rilisnya yang dikirim ke deadline-news.com lewat chat di whatsappnya Jum’at malam (15/5-2020), mengutuk tindakan orang tak dikenal yang merusak suasana damai Pilkada Sulteng dengan merusak APK (Alat Peraga Kampanye) Pasangan Anwar Hafid-Sigit Purnomo disejumlah ruas jalan dalam kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Pengrusakaan itu mengindikasikan bahwa ada pihak-pihak yang tidak memahami dan mematuhi perintah Undang-Undang untuk saling menghargai demokrasi dalam kontestasi pilkada Sulteng. Tindakan tersebut merupakan bentuk ketidakpahaman oknum perusak APK tentang hakikat pesta demokrasi.

Sejauh ini, kami telah memasang APK Anwar- Sigit, baik berbentuk baliho, spanduk, kalender, stiker dan beberapa souvenir diseluruh wilayah Sulteng yang menjadi daerah pemilihan Pilkada Provinsi Sulteng. Walau belum memasuki masa kampanye hal seperti ini telah lumrah terjadi dimasa masa mendekati puncak pesta demokrasi.

Semua bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur juga melakukan hal yang sama, tetapipengrusakkan APK hanya milik kandidat Cagub Anwar Hafid dan Cawagub Sigit Purnomo tentu saja sangat tendensius.

Olehnyakami meminta Aparat Hukum dan Aparat Penyelenggara Pemilu, khususnya Panwas dan KPU beserta perangkatnya sampai ke desa, agar mensosialisasikan tentang sanksi pidana bagi orang yang dengan sengaja merusak APK ini.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini dilakukan pada saat seluruh rakyat sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan sedang menjaga diri dari pandemi covid 19. Ditengah suasana ibadah dan covid 19 malah ada oknum oknum yang melakukan perbuatan tidak terpuji seperti ini,”tulis Iqbal. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: