Hasil Rapid Tes 3 OTG Reaktif dari 19 Orang

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Tim Surveillance kota Palu melakukan rapid test kepada 19 orang Pelaku Perjalanan asal kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Jum’at malam, (5/6-2020).

iklan hidayat menuju kita Palu

Rapid test tersebut dilakukan di pondok perawatan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Asrama Haji Transit Palu.

Menurut Ketua Tim Surveillance kota Palu dr. Rochmat, dari 19 orang yang dirapid test, ada tiga orang yang hasilnya reaktif dan 16 orang lainnya non-reaktif.

“Tiga orang itu langsung kita rawat di Pondok Perawatan Asrama Haji. Sementara 16 orang lainnya ada di basecamp mereka di lingkungan Masjid Agung,” ungkapnya.

19 orang ini, katanya merupakan para pekerja pembangunan kembali Masjid Agung Darussalam yang kini bernama Masjid Raya Darussalam provinsi Sulawesi Tengah.

dr. Rohmat mengatakan mereka tiba di kota Palu dengan menggunakan bis pada Jumat malam, 5 Juni 2020 sekitar pukul 18.00 WITA dan langsung diarahkan ke Pondok Perawatan Asrama Haji untuk melakukan rapid test dari pos pemeriksaan kelurahan Watusampu.

Ia menyatakan selain tiga orang yang hasil rapid testnya reaktif tadi, pihaknya juga akan tetap mengawasi 16 orang yang non-reaktif.

“InsyaAllah hari kelima atau hari Kamis depan kita akan lakukan pengambilan rapid test lagi terhadap 19 orang tadi. Tapi kita mau koordinasi dulu dengan pihak kontraktornya,” tandasnya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top