Harkitnas Matra Diwarnai Adu Jotos Saat Pengibaran Bendera

PNS di Matra aduh jotos dengan Sat Pol.PP (Foto MS)
0

PASANGKAYU (koranpedoman)–Sulbar-Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara (Matra) yang juga dihadiri Bupati Matra H. Agus Ambo Djiwa dan sejumlah tamu undangan diwarnai aksi yang memalukan dan tidak terpuji dimana terjadi adu jotos peserta upacara antara oknum PNS dan Satpol Pamong Praja di lapangan Merdeka Pasangkayu. Rabu (20/5-2015).

Upacara yang awalnya berjalan lancar tiba-tiba heboh, dimana bermula saat oknum PNS yang ditegur Satpol PP untuk tidak merokok saat pengibaran bendera merah putih tak diindahkan sehingga emosi keduanya memuncak dan saling serang yang membuat barisan peserta upacara gaduh serta menarik perhatian perserta upacara lainnya untuk melihat.

Oknum PNS inisial JM yang diketahui bekerja pada pada Dinas Perikanan Mamuju Utara melakukan perlawanan saat hendak diamankan keluar lapangan akhirnya mendapatkan pukulan bertubi-tubi hingga dipinggir lapangan.

Sekda Matra HM. Natsir, MM yang duduk diantara tamu undangan melihat kegaduhan dibagian belakang barisan peserta upacara, langsung berdiri dan menuju tempat terjadinya perkelahian tersebut dan melerai serta memerintahkan Satpol PP segera mengamankan yang terlibat perkelahian.

Walaupun di warnai aksi adu jotos upacara peringatan kebangkitan nasional tetap berlanjut hingga selesai, meski tampak saat pengibaran bendera merah putih sejumlah PNS tak lagi konsentrasi akibat adanya aksi adu jotos antara Satpol PP inisial (AR) dengan (JM).

Natsir MM, menuturkan jika adu jotos yang terjadi hanya salah paham antara pegawai dan Satpol PP.

“Memang sebenarnya pegawai yang punya moral yang bagus itu sudah mengerti bagaimana penempatan dirinya saat upacara, karena PNS adalah panutan dan wajib memberikan contoh yang baik bukan justru sebaliknya, benar dirinya ditegur saat merokok pada saat upacara dan dia tidak terima sehingga aksi saling pukul terjadi karena saat akan dievakuasi keluar PNS tersebut melakukan Perlawanan dan saya akan panggil kepala dinasnya dan akan diberikan sanksi anda tunggu saja,” tegas HM. Natsir, Sekda Matra. (sumber Mediasulbar).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: