Walikota Surabaya Bantu 11 Unit Huntap

foto Sekkot Palu letakkan batu pertama pertanda pembangunan Huntap bantuan Pemkot Surabaya. foto humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Sekretaris Daerah kota Palu Asri L. Sawayah, SH didampingi beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu menghadiri Peletakan batu pertama pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Rabu (19/6-2019) di kelurahan Tondo, Palu.

Huntap yang berjumlah 11 unit tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah kota Surabaya bagi korban bencana alam Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi yang dihadiri langsung oleh Wali kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini bersama perwakilan UCLG Asia Pacific dan CUF.

Wali kota Surabaya mengatakan pembangunan Huntap yang bertypekan 36 dengan ukuran 6 x 6 m2 ini ditargetkan selesai secepatnya.

“Uangnya sudah siap. Tinggal penyelesaian dengan kontraktornya saja,” ujar Walikota Risma.

Lebih lanjut, Risma yang juga selaku Presiden UCLG Asia Pasifik menyampaikan bahwa selain bantuan dari masyarakat Surabaya, rencananya adapula bantuan yang akan diberikan dari pihak UCLG Asia Pasifik, namun saat ini, katanya pihak UCLG masih dalam proses observasi terkait dengan item-item yang bisa dibantu.

“Sebaiknya bantuan yang diberikan berupa air bersih dan listrik,” ungkapnya.

Wali kota Risma menyatakan pihaknya akan tetap melakukan pengawasan atas bantuan infrastruktur yang diberikan oleh masyarakat Surabaya baik di Sentral Wisata Kuliner, Huntap, dan pembangunan Pasar Pinase di kelurahan Baiya.

Setelah peletakan batu pertama Huntap ini, Risma bersama rombongan meninjau langsung pembangunan Pasar Pinase kelurahan Baiya, Tawaeli dan mengunjungi beberapa wilayah di kota Palu yang terdampak parah Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: