Sentral Kuliner Bantuan Masyarakat Surabaya Dirsemikan

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu, Asri L. Sawayah, SH menghadiri Peresmian Bangunan Sentral Wisata Kuliner bantuan dari Pemerintah dan masyarakat kota Surabaya di kawasan Hutan kota Kaombona Palu Rabu (19/6-2019).

Bangunan senilai Rp. 545 juta tersebut diresmikan langsung oleh Wali kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Pembangunan Sentral Wisata Kuliner kelurahan Talise, kecamatan Mantikulore, kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu Drs.Hidayat, M.Si menyampaikan bahwa kehadiran Wali kota Surabaya Tri Risma bersama rombongan ini menunjukkan betapa besarnya kepedulian Pemerintah kota Surabaya beserta dunia internasional pada masyarakat kota Palu.

Sekkot Asri menyatakan tindakan nyata dari Wali kota Surabaya untuk percepatan pemulihan di kota Palu, sangat diapresiasi, baik di saat awal pascabencana hingga hari ini. Hal tersebut, katanya menunjukkan perhatian yang luar biasa dari Pemerintah kota Surabaya terhadap masyarakat Palu.

Sekkot Asri mengatakan banyak masyarakat kota Palu yang kehilangan tempat tinggal dan lapangan pekerjaannya baik masyarakat umum maupun para pedagang yang tadinya berjualan di seputaran bibir pantai teluk Palu maupun pada tempat-tempat lainnya.

“Saya berharap dengan bantuan ini masyarakat kota Palu kembali akan mendapatkan tempat untuk berdagang dan memulai kembali menata perekonomian keberlangsungan kehidupan keluarganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya mengajak agar jangan menjadi penonton di kota sendiri. Meskipun belum lama dilanda bencana, katanga tetap harus bekerja keras, karena kesuksesan tidak mungkin dapat diraih tanpa adanya kerja keras. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top