Walikota Hidayat Berharap Kementerian Dapat Bantu Katinting Bagi Nelayan

foto walikota Hidayat. foto dok deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si melaksanakan pertemuan bersama Sestama BNPT, Marsekal Muda TNI Dr. Adang Supriyadi bersama perwakilan beberapa kementerian Rabu (19/6-2019) di Ruang Rapat Bantaya kantor Wali kota Palu.

Wali kota Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang dilakukan oleh Pemerintah kota Palu untuk mendukung program-program dari BNPT, diantaranya yakni membentuk Satgas K5 di setiap kelurahan untuk menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan, kebersihan, dan keindahan.

“Satgas K5 ini merupakan tokoh-tokoh informal yang kita bentuk dalam satu lembaga,” ungkap Hidayat.

Selain itu, Wali kota Hidayat mengatakan Pemerintah kota Palu juga telah memprogramkan peningkatan pemahaman agama untuk semua agama melalui penambahan jam pelajaran agama sore hari di 164 SD se-kota Palu.

Wali kota Hidayat berharap melalui pertemuan ini dapat direspon oleh beberapa kementerian yang hadir terkait dengan hal-hal yang dibutuhkan dalam rangka penanggulangan bencana di kota Palu.

Adapun salah satu hal yang sangat dibutuhkan yaitu pemberian bantuan mesin katinting dan alat tangkap bagi para nelayan yang terdampak parah bencana 28 September 2018 silam.

“Mudah-mudahan sekali lagi pihak kementerian dan lembaga yang hadir bisa merespon hal tersebut dalam rangka memulihkan kembali kota Palu,” harapnya.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu seperti Kadis Pertanian kota Palu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan kota Palu, Syamsul Saifudin, Kadis PU Iskandar Arsyad, Kadis DLH Palu, Ridwan Karim, Kepala Badan Kesbangpol Palu Abidin, dan lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: