Walikota Hidayat Minta Singgi Fokus Tangani Perbaikan Rumah

foto Walikota Drs.Hidayat,M.Si bersalaman dengan Fresly Tampubolon usai melantik pejabat eselon II. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si menegaskan kepada kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu yang baru dilantiknya Singgi B Prasetyo menggantikan Fresly Tampubolon Rabu (27/11-2019) di ruang kerjanya, untuk fokus tangani perbaikan rumah warga yang rusak, mulai dari rusak berat, sedang dan ringan.

“Saya mohon Kepada Pak Singgi ini harus kerja keras, dan mencurahkan semua perhatian, tenaga dan fikiran untuk pembangunan rumah warga yang rusak berat, sedang dan ringan,sehingga idul fitri tahun depan semua warga sudah memasuki rumahnya untuk merayakan idul fitri,”kata Walikota Hidayat dengan nada perintah.

Menurut Walikota Hidayat sudah siap anggaran dari pusat sebesar Rp, 820 miliyar lebih, untuk stimulant biaya perbaikan rumah warga korban benca alam 28 September 2018 silam.

“Dananya sudah siap kurang lebih Rp, 820 miliyar untuk biaya perbaikan rumah warga korban bencana alam, baik yang rusak berat, rusak sedang mapun rusak ringan. Olehnya saya mohon Pak Singgi kerja keras dan sudah harus selesai sebelum lebaran tahun depan. Semua warga Kota Palu dipastikan sudah masuk rumahnya pada saat bulan puasa dan Idul Fitri,”tegas Walikota Hidayat.

Ia mengatakan semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) jangan berimpropisasi sendiri, tapi harus berkoordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan didalam bertindak.

“Kepala Dinas jangan berimpropisasi sendiri, berinovasi sendiri yang pada akhirnya salah dan tidak tepat sasaran. Tapi harus berkoordinasi dengan baik. Hubungi saya jika ada kendala dilapangan. Jangan seperti Kepala Dinas UMKM terjadi pembangunan lapak yang tidak sesuai dengan kesepakatan. Olehnya yang seperti itu harus dikoordinasikan, sehingga tidak terjadi kesalahan yang merusak tatanan. Padahal sudah ada kesepakatan sebelumnya,”jelas Walikota Hidayat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: