Walikota Hidayat : Kecerdasan Emosional Pelajar Perlu Ditingkatkan

foto Walikota palu bersama Akram Agus dan panitia serta peserta festival. foto Humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si menutup secara resmi rangkaian Festival Lintas Seni Budaya 2019 yang diselenggarakan oleh Komunitas Pelajar Berbudaya (KPB) Palu Sabtu (14/9-2019) di Taman Gor kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali kota Palu mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang perdana dilaksanakan oleh KPB. Olehnya, Ia berharap kedepannya kegiatan ini lebih variatif lagi.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi diharapkan dapat menjadi wadah silaturrahim khususnya bagi para pelajar se-kota Palu,” ujar kandidat Doktor Kebijakan Publik Untad Palu itu.

Menurut Wali kota Hidayat, tidak hanya kecerdasan intelektual para pelajar saja yang perlu ditingkatkan, akan tetapi juga kecerdasan emosional mereka melalui kegiatan seni dan budaya sebagaimana tujuan dari penyelenggaraan Festival Lintas Seni Budaya ini.

Selain kedua kecerdasan itu, katanya Pemerintah kota Palu juga meningkatkan kecerdasan spiritual para pelajar dengan menambah jam pelajaran agama di seluruh SD dan beberapa SMP se-kota Palu lainnya.

“Dengan begitu, semoga semakin kuat karakter para pelajar kita dalam mengarungi kehidupan kedepan,” harap Wali kota Hidayat.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang digelar selama Festival berlangsung dan dihadiri langsung Dewan Pembina KPB Palu, Akram Agus sekaligus Kabag Pengadaan Jasa/barang Setda kota Palu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: