Walikota Hidayat Minta Festival Tangga Banggo Ditingkatkan

foto walikota Palu Drs.Hidayat, M.si memberikan hadia bagi juara hafidz. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Plt. Kadis Pariwisata kota Palu menghadiri Penutupan Tangga Banggo Siranindi Festival tahun 2019 Sabtu (14/9-2019) di kelurahan Siranindi kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat menyampaikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan ini. Olehnya, Wali kota Hidayat menginginkan kedepan festival ini harus lebih ditingkatkan.

“Ini harus kita tingkatkan terus kedepannya. Selain seremonial, ada silaturrahim kita antar warga di kelurahan Siranindi,” ungkap Wali kota.

Menurut Wali kota Hidayat dengan silaturrahim antar warga ini akan tercipta suasana batin yang menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan, toleransi, dan kegotong-royongan untuk kembali memulihkan kota Palu pascabencana setahun silam.

“Alhamdulillah dengan doa kita semua, kota Palu diakui cepat menangani bencana. Salah satu contohnya, kita mengambil kebijakan beresiko besar dengan melakukan perbaikan jalan se-kota Palu 14 hari sesudah bencana,” jelasnya.

Selain itu juga, Wali kota Hidayat mengatakan salah satu upaya Pemerintah lainnya dalam penanggulangan bencana yaitu menanggung makanan bagi para masyarakat yang masih berada di shelter pengungsian selama 6 bulan dengan anggaran APBD sebesar Rp. 60 Miliar.

“Mari kita hidup berdampingan, hilangkan sekat-sekat di antara kita seperti saling hujat maupun lainnya. Mari kita terus berdoa agar persoalan-persoalan terkait kebencanaan ini bisa kita atasi bersama. Terutama keluarga kita yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian,” tandasnya.

Penutupan Tangga Banggo Siranindi Festival 2019 ini dirangkaikan dengan pembagian hadiah lomba Hafiz Quran bagi para pemenang. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: