Walikota Canangkan Jum’at Bersih

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Gerakan sebelas maret (Gesmar) yang dimulai dengan program gelar aksi lingkungan gerakan amankan sampah (gali gasa) merupakan bagian dari Palu Nomoni. Demikian dikatakan Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si menjawab deadline-news.com Sabtu (11/3-2017) di sela-sela deklarasi Gali Gasa di Anjungan Nusantara Teluk Palu Talise.

Menurutnya program Gali Gasa terlebih pada provokasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai kebersihan kota Palu. Oleh sebab itu, Gali Gasa ini tidak hanya selesai sampai disini, tapi aka nada aksi-aksi berikutnya yang lebih pada implementatif misalnya Jumat bersih.

“Jadi setiap hari Jum’at masyarakat kota Palu, baik ditingkat pemerintah kota sampai RT/RW bersama-sama kelurahan membersihakan lingkungan pekarangan rumahnya, kantornya dan took-toko. Dan setiap pemilik toko harus menyiapkan tong sampah didepan tokonya. Apa bila toko-toko dalam kota tidak bersih akan diberikan sanksi, mulai dari teguran, hingga penyegelan toko. Begitupun dengan rumah-rumah makan, caffe dan rertoran serta hotel-hotel,”tegas ketua DPW PKB Sulteng yang baru terpilih itu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *