Walikata Palu Lepas 716 CJH

foto Walikota Hidayat bersalaman dengan petugas Haji. foto Humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama kota Palu, Drs. H. Ma’sum Rumi, MM saat melepas Calon Jamaah Haji (CJH) kota Palu 1440 H/2019.

Adapun jumlah Jamaah calon Haji kota Palu yang akan berangkat sebanyak 716 Jamaah dari 2.230 jumlah calon Jamaah Haji dari seluruh kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Tengah bersama 25 petugas kloter.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenag Palu dan Bagian Kesra Setda kota Palu atas terselenggaranya Pelepasan calon Jamaah Haji kali ini.

Wali kota berharap semua kebencian kejengkelan dalam diri masing-masing Jamaah, agar dihilangkan. Karena kita akan menghadap Allah.

“Kita menyadari, pasti ada salah kata, bahkan perselisihan di antara sesama. Terlebih lagi belum genap satu tahun kota Palu mengalami bencana tanggal 28 September 2018 silam,”pesan Walikota Hidayat.

Ia juga berharap agar perjalanan para calon Jamaah Haji dilancarkan dan dimudahkan segala urusannya untuk memenuhi segala rukun haji.

“Dan semoga mendapatkan Haji Mabrur oleh para jamaah haji kota Palu,” ungkapnya.

Selain itu, Wali kota juga berharap para pendamping dari setiap kloter dapat melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mengayomi dan mendampingi para calon Jamaah haji.

Wali kota juga berpesan kepada para Jamaah agar jangan sampai membahayakan diri ketika berada di Ka’bah, karena pasti para Jamaah dari seluruh dunia akan berebut untuk mendekatkan diri di area Ka’bah.

“Doakan kami di Palu, semoga kami semua mampu memulihkan kota ini seperti semula. Bersihkan hati dan tuluskan niat serta pulang dengan selamat di tanah air,” tandas Wali kota.

Rencananya, para Jamaah calon Haji ini akan masuk ke Asrama Haji transit Palu mulai tanggal 24 – 28 Juli 2019 dimulai dari Kloter 7, 8, 9, 10, dan kloter 11 kemudian akan berangkat menuju embarkasi Balikpapan di esok harinya dari tanggal 25 – 29 Juli 2019.

Kegiatan pelepasan ini diakhiri dengan Jabat Salam antara calon Jamaah Haji dengan Wali kota Palu,Hidayat Kakankemenag kota Palu, Ma’sum Rumi serta beberapa pejabat Forkopimda kota Palu lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: