Terkait Unras, Ini Kata Jubir CPM

foto Jubir CPM Amran Amir. foto dok FB Amran Amir/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Terkait berita unjuk rasa (Unras) di Kantor Citra Palu Mineral (CPM), Senin (16/3-2020), di Poboya, ini kata Juru bicara (Jubir CPM) Amran Amir.

“Iya benar ada demo pemuda poboya, tapi tidak menyatakan penolakan, melainkan tiga tuntutan yakni :

1.Soal kejelasan AMDAL

2.soal pelaksanaan CSR

  1. Rekrutmen tenaga kerja,”kata Amran Amin menjawab konfirmasi deadline-news.com Selasa (17/3-2020) via chat di whatsappnya.
foto puluhan warga Palu yang berada lingkar tambang membentangkan spanduk pertanda penolakan terhadap aktivitas CPM di Poboya. foto Dok Agussalim, SH/deadline-news.com

 

Kata Amran tannggapannya itu untuk AMDAL CPM telah memperoleh kelayakan lingkungan dan izin lingkungan.

“Tanggapan kami, untuk AMDAL, CPM telah memperoleh kelayakan lingkungan dan izin lingkungan,”jelas Amran.

Amran mengatakan, namun, untuk membuka dokumen tersebut sesuai permintaan pemuda Poboya, CPM harus berkoordinasi dengan Dinas LH Sulteng.

“Untuk CSR, CPM telah memiliki Dokumen Induk Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat/PPM dan segera melaksanakan dokumen tersebut,”terang Amran.

Menurutnya terkait komitmen pemberdayaan masyarakat, CPM telah melaksanakannya telah lama melalui kegiatan pendidikan, kesehatan, keagamaan dan olah raga.

“Terkait rekrutmen tenaga kerja, CPM memprioritaskan tenaga kerja lokal, khususnya dari Ring 1, sesuai kebutuhan dan kapasitas,”ujar Amran.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: