Tambal Sulam Jembatan Kandoka-Salulue

Bang Doel (deadline-news.com)-Pinrang Sulsel-Proyek jembatan Salukandoka-Salulue yang dikerjakan tahun lalu, hanya sekedar tambal sulam. Lantai papan yang patah-patah hanya diganti dengan papan baru. Begitupun hanya dinding jembatan yang terbuat dari kayu yang diganti secara total (rehab).

Padahal mestinya keseluruhan jembatan yang dibangun tahun 90an itu direhab secara total dari semi permanen menjadi permanen. Tapi yang terjadi hanya rambal sulam. Demikian pantaun deadline-news.com Senin (17/4-2017).

Bukan hanya jembatan, tapi badan jalan di dekat jembatan itu berlubang-lubang, sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. Bahkan diujung jembatan terdapat gundukan badan jalan yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas disaat musim hujan.

Jembatan ini yang menghubungkan Desa Benteng Paremba dengan Desa Salisali Kecamatan Lembang. “Saya lihat ini jembatan hanya tambal sulam pengerjaannya. Masa papan yang patah-patah saja diganti, padahal mestinya jembatan permanen (beton) yang dibangun,”ujar Pallao warga di Desa itu.

Sampai ditayangkannya berita ini, pihak Dinas Pekarjaan Umum (PU) Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *