Tahanan Kejari Kabur dari Sel PN Donggala

foto Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Swardji, SE mendapat penghormatan penyambutan dari Kapolsek Rio Pakava Bobi. foto Humas Polres Donggala/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Donggalasulteng- Tiga orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), asal Polres Sigi yang menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala kabur dari Sel Pengadilan Negeri Donggala Rabu (22/5-2019).

Ke 3 orang tersangka tahan Kejari Donggala itu, seorang diantaranya bernama Surya Permady telah ditangkap kembali di wilayah Banawa oleh Polres Donggala pada hari Rabu itu juga (22/5-2019).

Sedangkan 2 orang lagi diantaranya yang kabur itu bernama Muh.Fajrun dan Farid sampai saat ini masih diburu pihak Polres Donggala.

Demikian keterangan kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji, SE menjawab deadline-news.com di ruang kerjanya Rabu sore (22/5-2019) sekitar pukul 17:32 wita.

Menurut Kapolres Ferdinan kronologisnya, usai sidang, ke 3 orang tersangka Curanmor itu, dititip dalam sel Pengadilan Negeri Donggala, lalu anggota Polres menjaga tersangka lain yang akan menjalani sidang pada hari itu juga.

Namun celakanya, rupanya Sel PN Donggala itu, sudah agak rusak, sehingga besi pintunya mudah saja dirusak ke 3 orang tersangka itu. Akibatnya ketiganya lolos keluar dari dalam sel PN Donggala lalu kabur.

“Seorang diantaranya sudah kami tangkap kembali, sedangkan yang dua masih kami lakukan pengejaran,”jelas Kapolres Donggala.

Kata Kapolres Ferdinand pihaknya tengah melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan Polres Tetangga (Pasangkayu Sulbar). Sebab diduga ke dua tahanan Kejari Donggala itu kabur ke wilayah Pasangkan.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Donggala Yuyun Wahyudi, SH yang dikonfirmasi via handpone 08212772333X mengatakan pihaknya masih mengumpulkan ketarngan dari pengawal tahanan.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Donggala  Djamaluddin Karang Gusi, SH, MH yang dikonfirmasi via pesan singkat di nomor handpone 08521860984X belum memberikan jawaban.

(Ralat-pembaca yang terhormat redaksi memohon maaf atas kekeliruan penulisan nama dan jabatan Kajari Donggala, tertulis Ketuan Pemgadilan Negeri Yuyun Wahyudi yang sebenarnya  Kajari  Donggala Yuyun Wahyudi, SH. Kemudian Djamaluddin Karabng Gusi, SH, MH Ketua PN Donggala, tertulis Kajari Donggala).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: