Pasangan HADIR Djo Untuk Kota Palu 2020

foto Rico Andi Tjatjo Djanggola, Inzert Hadianto Rasyid. foto dok deadline-news.com
0

Ahmad M Ali-Hasanuddin Atjo. foto dok deadline-news.com
foto Ahmad M Ali – Sigit Purnomo Said. foto Ist/deadline-news.com
foto H.Arus Abdul Karim. foto dok google.com/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Bursa bakal calon (Balon) Walikota dan wakil Walikota Palu 2020 makin ramai diperbincangkan di ruang-ruang publik.

Kali ini, mengemuka prediksi koalisi Hanura dengan Gerindra untuk mengusung pasangan balon walikota dan wakil Walikota. Adalah pasangan balon walikota Hadianto Rasyid – Rico Andi Tjatjo Djanggola disingkat Hadir Djo 2020.

Jika pasangan ini terjadi, banyak kalangan menilai sebagai perpaduan Kaili Bugis (Kalbu), yang tentu saja tidak menafikkan etnis dan suku lainnya yang ada di Kota Palu yang hendrogen.

Pasalnya klan Djanggola masih kuat pengaruhnya dikalangan etnis suku Kaili yang melekat pada Rico Andi Tjatjo Djanggola. Sedangkan Hadianto Rasyid terdapat perpaduan, Kaili, Bugis dan Mandar serta mewakili bagian utara Kota Palu.

Sehingga besar kemungkinan jika pasangan ini benar-benar terjadi, mampu mengalahkan petahana Drs.Hidayat, M.Si yang belum jelas siapa yang akan menjadi pasangannya di Pilwakot 2020.

Namun wacana berkembang di ruang-ruang publik Hidayat akan menggandeng Ir.Iskandar Arsyad (Kadis PU) Kota Palu saat ini. Atau Muchlis Ojodolo yang memang pernah berpasangan pada Pilwakot sebelumnya (10 tahun lalu) yang dikenal dengan pasangan HIMO.

Panantang Hidayat berikutnya juga muncul nama Aristan dan Habsa Yanti Ponulele yang sama-sama kader Partai Nasdem. Selain itu juga disebut-sebut H.Arus Abdul Karim (Ketua DPD Partai Golkar Sulteng), Gufran Ahmad, Ashar Yahya (politisi PDIP), Awaluddin Birokrat dan Sigit Purnomo Said (politisi PAN) dan sejumlah nama lainnya.

Dapat dipastikan Hidayat dengan Sigit Purnomo Said akan berpisah di Pilwakot 2020. Vokalis Band Ungu ini, kemungkinan besar maju sebagai balon wakil Gubernur Sulteng yang secara bersamaan pelaksanaannya Pilkada Sulteng dengan Pilwakot 2020 mendatang.

Jika Pasha maju sebagai balon Wagub Sulteng, ada tiga figure yang disebut-sebut bakal menggandengnya yakni DR.Moh.Hidayat Lamakarate, M.Si, Drs, kemudian Drs.H.Anwar Hafid atau H.Ahmad M.Ali, SE.

Namun begitu, H.Ahmad M,Ali,SE pada Pilgub Sulteng 2020, kemungkinan besar berpasangan dengan DR.Ir.H.Hasanuddin Atjo, MP. Pasalnya Hasanuddin Atjo, dianggap oleh banyak kalangan sangat tepat mendampingi Ahmad M Ali yang politisi nasional itu.

Hsanuddin Atjo adalah birokrat senior dan berpengalaman di pemerintahan dan dekat dengan masyarakat pesisir serta banyak terobosan-terobosannya dibidang kelautan dan perikanan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: