Seko Akan Jadi Lumbung Daging Nasional

foto Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati dan Wakil Bupati Sigi Muh.Irwan Lapatta - Paulina Marthono Lallo dan jajarannya. foto bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigisulteng-Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dalam kunjungan ke manusiaan di Kabupaten Sigi Sulteng Sabtu (18/5-2019) mengemukanan bahwa Seko kabupaten Luwu Utara memiliki potensi besar untuk pengembang biakan hewan pedagin untuk memenuhi kebutuhan daging nasional.

“Hasil kunjungan kami ke Seko beberapa kali, kami menemukan potensi besar untuk pengembang biakan hewan pedaging yang mampu menjadi lumbung daging nasional,”ujar Gubernur Nurdin Abdullah.

Menurutnya dataran Seko cuacanya diging, sejuk, asri dan alami, sehingga sangat cocok untuk pengembang biakan hewan pedaging seperti Sapi di daerah itu. Olehnya kita akan berkejasama dengan Pemda Sigi ke depan untuk memperluas ketersediaan lubung daging nasional.

“Karena selama ini kita lebih banyak mengimpor daging dari Australai. Padahal daerah kita tidak kalah potensinya untuk pengembang biakan Sapi pedaging nasional,”beber Nurdin Abdullah. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: