Jalur Seko Akan Jadi Segi Tiga Emas

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja kemanusiaan di Sigi Sulteng. foto bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigisulteng-Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah dalam kunjungan kemanusiannya di kabupaten Sigi Sulteng mengatakan akan membangun ruas jalan dari Seko Luwu Utara sampai perbatasan Sigi Sulteng tahun ini.

Sementara Pemerintah kabupaten Sigi sudah lebih dulu membangun ruas jalan yang dapat menghubungkan Seko Luwu Utara Sulsel dari Peana-Kalamanta. Dan sekarang sudah dapat dilalui mobil-mobil off road.

Menurut Gubernur Nurdin Abdullah apabila ruas jalan dari Seko tembus ke Sigi, dan sudah ditingkatkan akan menjadi jalur segi tiga emas, antara Sulsel, Sulteng dan Sulbar. Karena daerah itu berbatasan Sulbar dan Sulteng.

Rencana Gubernur Sulsel itu bagaikan gayun bersambut dari pemerintah Sigi. Bahkan Pemda Sigi telah lebih dulu membangun ruas jalan yang akan tembus ke Seko kabupaten Luwu Utara Sulsel itu.

“Kami telah bertemu Bupati Luwu Utara Sulsel Ibu Indah, untuk bekerjasama membangun ruas jalan yang dapat menghubungkan ke dua daerah itu. Olehnya kami minta bantuan bapak Gubernur agar member dukungan, sehingga ruas jalan Sigi ke Luwu Utara itu dapat dilalui lintas Sulawesi,”ujar Irwan.

Menurutnya diharapkan ruas jalan yang menghubungkan Sigi-Luwu Utara itu akan menjadi perlintasan nasional, sehingga membawa kebaikan bagi kedua daerah.

Kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tahun ini, pembangunan ruas jalan ke Seko akan rampung. Dan dirinya yang akan membuka perdana pendaratan roda empat ke Seko yang selama ini hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, tahun ini juga segera selesai pembangunan ruas jalan dari Masamba ke Seko dan saya yang akan pertama mendaratkan mobil ke Seko. Karena kebetulan ruasa Seko itu merupakan jalan provinsi jadi kita yang bangun,”tutur Nurdin Abdullah. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: