Gubernur Sulsel Akan Bangun 40 Unit Huntap di Sigi

foto bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan Bupati dan Wakil Bupati Sigi Muh.Irwan Lapatta -Paulina Marthono Lallo dan jajarannya. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto Gub Sulsel Nurdin Abdullah bersama Ketua BW KKSS Sulteng H.Tjabani Dg Mangeppe. foto bang Doel/deadline-news.com
foto Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau pantai talise palu yang infrastrukturnya hancur dihantam gempa bumi dan tsunami 28 September 2018. foto bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigisulteng-Sore itu Sabtu (18/5-2019), Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah (NA) bersama rombongan tiba di Bandara Sis Aljufri Palu, dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia Airlines sekitar pukul 15:5 wita.

Nampak Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapatta bersama organisasi perangkap daerah (OPD) telah siap menjempunta menuju kantor sementara Bupati Sigi di Dolo, setelah kantor permanennya nyaris hancur diterjang Gempa 28 September 2018 silam.

Kunjungan kemanusiaan Gubernur Sulsel bersama beberapa orang kawan-kawan alumininya dari Perguruan Tinggi itu, menyampaikan maksudnya membantu pemerintah Sigi dalam penyediaan hunian tetap (Huntap) bagi warga Sigi korban gempa bumi, likuifaksi dan tsunami.

“Kami akan segera membantu pemerintah kabupaten Sigi membangun hunian tetap (Huntap) sebanyak 40 unit,”ujar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapatta dan Paulina Marthono Lallo bersama jajarannya.

Kata Gubernur yang baru berusia 9 bulan pemerintahannya sejak dilantik di Istana Negera 5 September 2018 itu, kebetulan ada dana yang kami kumpulkan dari teman-teman pada acara malan peduli gempa bumi, likuifaksi dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi (Pasigala) Sulteng di Makassar sekitar bulan Desember 2018. Dan itulah yang akan digunakan membangun huntap di Sigi ini.

Menurutnya bukan dimabil dari Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sulsel, tapi hasil kebersamaan dan kepedulian dari saudara-saudara kita yang berempati pada acara malam peduli bencana alam Pasigala.

“Dananya sudah lama tersedia, karena berada direkening khusus, olehnya kami minta Pemda Sigi segera siapkan lokasi untuk pembangunan huntap tersebut,”jelas Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Bupati Sigi Muh.Irwan Lapatta dalam sambutannya mengatan ucapan terima kasihnya tak terhingga atas kepedulian Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Sigi Sulteng mengucapakn terima kasih tak terhingga atas kepedulian bapak Gubernur Prof Nurdin Abdullah yang datang langsung ke Sigi dan akan membantu kami disini,”ucap Muh.Irwan Lapatta.

Dalam kunjungan kemanusiaan di Sigi, Gubernur Nirdin Abdullah, Nampak hadir ketua BWKKSS Sulteng H.Tjabani Dg Mangeppe dan sejumlah tokoh masyarakat Sulsel yang ada di Palu Sulteng.

Usai kunjungan ke Manusiaan di Sigi, Gubernur Nurdin Abdullah menyempatkan diri melihat pantai Talise yang hancur sejumlah infrastrukturnya akibat dihantam gempa bumi dan tsunami. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: