Sekitar 25,000an Massa Hadiri Kampanye Capres Jokowi

foto 25,000an Massa hadiri Kampanye Capres No.01 Joko Widodo di Lapangan Ahmad Kirang. foto dok Jurnalsulbar.com/deadline-news.com
0

Jokowi: Walau berbeda pilihan, namun per -1-an harus tetap dijaga

Ilong (deadline-news.com)-Mamujusulbar-Sekitar 25,00an massa hadiri kampanye terbuka Calon Presiden Joko Widodo dilapangan Ahmadkirang, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis siang (28/3-2019), sekitar pukul 13:30 wita.

Membludaknya massa ini, tumpah ruah ke jalan disekitar lapangan hingga membuat jalan menuju lokasi kampanye macet total.

Kedatangan capres nomor urut 01 Joko Widodo ini disambut ribuan warga dengan tarian khas daerah Mandar sulawesi Barat.

Bukan hanya itu, calon petahana yang didampingi oleh ibu Iriana ini juga diarak keliling kota dengan menggunakan becak, sehingga menjadi rebutan foto selfi oleh masyarakat kota Mamuju sembari berteriak hidup Jokowi, sekali lagi Jokowi.

Jokowi dalam orasi politiknya meminta masyarakat sulawesi Barat agar tetap menjaga persatuan,keamanan dan silahturahmi antar sesama anak Bangsa walau berbeda pilihan.

“Masyarakat Sulbar mari kita jaga persatuan, keamanan dan silahturahim, sekalipun berbeda pilihan,”ujar Jokowi dari atas panggung.

Jokowi berharap masyrakat sulawesi Barat yang pada periode sebelumnya menyumbangkan hingga 73% pada pemilihan presiden 5 tahun lalu, kini masyarakat Sulbar pada pemilu kali ini agar memberikan mendukungnya hingga 80%. Mendengar pernyataan Capres 01 itu, massapun mengaminkannya sembari berteriak dua periode Jokowi.

Selain orasi politik, jokowi juga memperkenakan tiga kartu sakti, yang menjadi andalan dalam kampanyenya.

Kartu sakti ini terdiri dari kartu pintar yang akan menjamin biaya sekolah hingga ke perguruan tinggi, sementara kartu pra kerja yang juga akan diluncurkan nantinya akan digunakan untuk melakukan pelatihan kerja.

selain itu, Jokowi juga memperkenalkan kartu miskin yang akan disubsidi oleh pemerintah.

Sebelum menutup orasinya Jokowi juga berjanji 2020 akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan di provinsi sulawesi barat.

Agus Ambo Djiwa Ketua tim pemenangan capres paslon nomor urut 01 untuk wilayah Sulbar mengatakan, massa pendukung jokowi yang hadir memenuhi lapangan ahmad kirang hari ini sekitar 25.000an orang.

“Massa pendukung jokowi yang hadir memenuhi lapangan Ahmad Kirang hari ini sekitar 25.000an orang, dan target kemenangan untuk Jokowi di Sulbar hingga 80%,”tutupnya.

Sementara, Kamiseng, tukang becak mengaku tak menyangka becak miliknya ditumpangi Capres no urut 01 Jokowi yang notabene masih menjabat Presiden RI bersama istrinya dan membuyongnya keliling kota mamuju hingga ke titik lokasi kampanye.(dikutip di Jurnalsulbar.com).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: