Rustam : Saya Bukan Ditangkap, Tapi Antar Berkas

Bang Doel/Firmansyah Bira (deadline-news.com)-Pasangkayusulbar-Isyu Penangkapan mantan Big Boss PT Passokoran wilayah Pasangkayu, Rustam, terkait dugaan keterlibatannya penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu, dibantah keras oleh Rustam.

Menurut Rustam pada pukul 13 lewat, satuan narkoba Polres Mamuju Utara melakukan razia ke apotek-apotek di dalam kota Pasangkayu. Salah satunya apotek yang berada di lantai bawah rumahnya. Saat razia, izin dan dokomen lainnya belum dapat diperlihatkan karena lemari tempat penyimpanan berkas terkunci.

Nanti berselang beberapa menit kemudian datang anak-anak yang pegang kunci, maka saya sampaikan ke petugas razia nanti saya menyusul membawa kelengkapan berkas yang dimaksud.

“Saya bukan ditangkap Satnarkoba, tapi saya yang datangi mereka dikantor Polres membawakan berkas izin dan surat-surat yang berkaitan dengan apotek. Jadi tidak benar saya ditangkap, tapi membantu polisi memberikan dan memperlihatkan berkas izin apotek,”jelas Rustam di ruangan Wakapolres Matra Kompol Mihardi Kamis (7/9-2017), saat pertemuan klarifikasi deadline-news.com, bersama Kasat Narkoba AKP Bob Ilham Harahap, SIK dan Kasat Propam Andi Hamzah.

Sebelumnya Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Matra, AKP Bob Ilham Harahap, SIK, yang ditemui wartawan di kantornya, Rabu (6/9-2017), telah membantah dengan keras terkait penangkap Rustam yang dikabarkan tengah diperiksa di Polres Matra.

“Tak ada pemeriksaan terhadap pak Rustam”ujar ucap Kasat Narkoba terhadap wartawan.

Menurut AKP Bob Ilham Harahap, informasi yang diperoleh rekan media sama sekali tidak benar, terkait pemeriksaan Rustam yang diduga ditangkap sedang memakai barang haram Narkoba. Hanya saja, kata dia, bagian kesatuan Narkoba yang dipimpinnya tengah melakukan pemeriksaan di sejumlah apotek di Kota Pasangkayu, Selasa kemarin, 5 September 2017.

“Kami sekadar memeriksa apotek semata, jangan sampai terdapat obat-obatan keras yang dijual di apotek di Pasangkayu ini,” jelasnya. ***

Hak Jawab/Hak Koreksi

Terima kasih atas hak jawab/hak koreksi  yang dilakukan bapak Rustam dan Kasat Narkoba Polres Matra AKP Bob Ilham Harahap atas pemberitaan dengan judul Penangkapan Terduga Pengguna Narkoba, Disinyalir di 86 Polres Matra. Hak Jawab dan Hak Koreksi ini sesuai dengan Pedoman Media Ciber dan uu pers No.40 tahun 1999. Mohon maaf atas kekeliruan tersebut, pimpinan deadline-news.com Andi Attas Abdullah. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *