Proyek Rp,4,2 M “Tidak Tuntas” di PU Kota Palu

 

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Proyek pembangunan gedung kantor dewan kesenian kota Palu senilai Rp 4.275.485.000 (Rp,4,2 M), “tidak tuntas”.

Proyek yang melekat di Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Palu tahun 2022 dengan sumber anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022 itu dikerjakan CV.Bintang Sulawesi.

“Proyek itu mestinya selesai 31 Desember 2022. Namun kelihatannya sampai sekarang belum tuntas,”kata sumber deadline-news.com di lokasi proyek itu Selasa (31/1-2023).

Menurut sumber itu proyek yang berlokasi di hutan kota Palu mestinya selesai tahun lalu dengan perhitungan 160 hari kelender sejak tanda tangan kontrak.

Kepala dinas pekerjaan umum (PU) kota Palu Singgih yang dikonfirmasi via chat whatsApp Rabu (1/2-2023), mengatakan kontraknya tahap 1 2022 memang sampai disitu.

“Kontrak untuk tahap 1 tahun 2022 sampai disitu dan ada tahap lanjutan tahun ini,”tulis Singgih.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Palu Drs.Arfan,M.Si yang dikonfirmasi membenarkan proyek itu ada lucuran anggaran tahun 2023 ini.

Menurutnya proyek itu diputus kontraknya karena kontraktornya tidak mampu menyelesaikannya sampai menyeberang tahun, sehingga sisa anggarannya tidak dicairkan dan kembali dianggarkan tahun ini untuk kelanjutan pekerjaan proyek itu.

“Tapi untuk lebih jelasnya tanyakan ke pak Kadis PU pak Singgih,”ujar Arfan menjawab konfirmasi deadline-news.com di lapangan Vatulemo Rabu pagi (1/2-2023).

CV.Bintang Sulawesi yang beralamat jalan Poros Palu – Donggala dan mengerjakan proyek itu sampai berita ini naik tayang masih dalam proses konfirmasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *