Pemkot Akan Bangun Pasar Manonda 3 Lantai

foto Rakor Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama Kepala OPD. foto bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Jika status tanah di pasar Inpres Manonda sudah jelas, maka pihak pemerintah Kota Palu akan membangun kembali pasar itu sebanyak 3 lantai.

“Kita masih menunggu kajian Bagian hukum terkait status tanah tersebut. Jika memang dapat dimiliki oleh pemerintah Kota Palu, maka akan kita bangun kembali pasar Inpres Manonda itu yang lebih baik dan berlantai 3,”kata Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si dalam rapat koordinasi penanganan pedagang di pasar Manonda Palu itu Selasa (30/4-2019) di ruangan rapat Bantaya Kantor Walikota Palu.

Menurutnya saat ini Bagian hukum tengah melakukan kajian, terkait status tanah pasar Inpres Manonda itu.

“Kalau status tanah inpres Manonda sudah jelas, maka tahun depan kita rencanakan bangun kembali, sehingga tidak lagi semraut. Karena saat ini, para pedagang pasar di Manonda berserakan dimana-mana, termasuk di ruas-ruas jalan. Olehnya segera kita tertibkan,”tutur Walikota Hidayat.

Kepala Dinas Perdagang Syamsul dalam pemaparannya dihadapan walikota Palu, mengatakan mulai hari Kamis (1/5-2019), akan dilakukan pembongkaran 15 unit los di dalam pasar, sehingga alat berat dan mobil angkutan sampah bisa berakselertasi di dalam pasar.

Dan setelah pembongkaran dilakukan, pasar itu akan ditata kembali, khususnya tempat-tempat jualan para pedagang pasar. Sehingga pedagang yang diluar diarahkan semua masuk ke pasar.

“Kita segera melakukan pemetaan pengadaan di Pasar Inpres Manonda. Dan semua fasilitasnya kita segera perbaiki, termasuk lampu-lampu didalam pasar,”ujar Syamsul. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: