Pemilu Tujuh Bulan Lagi KPU Mulai Sosialisasi Secara Masif

Sugiarto (deadline-news.com)-Palusulteng – Jelang tujuh bulan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Walikota dan Wakil Walikota Palu 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palu mulai sosialisasi secara massif langsung ke masyarakat dengan cara konvai mobile di beberapa titik di Kecamatan Palu Timur, Mantikolore, Palu Utara dan Tavaili.

foto mobil pintar pemilu asset KPU kota Palu memimpin Konvoi dari Balai Kota Selatan ke Mantikolore, Palu Utara dan Tavaili. foto Bang Doel/deadline-news.com

Sosialisasi dengan mobile konvoi sekaligus pengumuman penerimaan panitia pemungutan suara (PPS) secara mobile melalui konvoi yang mulai dilaksanan Sabtu sore (15/2-2020) sekitar pukul 13:30 wita.

foto Sek KPU Aslam Adigama Rasyid tampak tersenyum dari dalam mobil saat konvoi menuju Palu Utara dan Tavaili. foto Bang Doel/deadline-news.com

Pelaksanaan sosialisasi tersebut, akan dilakukan selama dua hari kedepan yakni dari Sabtu- Minggi – Senin (15,16-17/2-2020), yang diumumkan melalu konvo dengan menggunakan fasilitas Mobil pintar yang telah di launcing oleh Ketua KPU RI beberapa waktu lalu.

foto maskot dan anggota KPU palu di Play Over Pantoloan. foto bang Doel/deadline-news.com

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, Agusalim Wahid mengungkapkan kami akan menargetkan sosialisasi mobile ini pada semua lapisan masyarakat, karena penerimaan Panitia Pemungutan Suara minimal setiap kelurahan terdapat enam orang, dimana tiga adalah calon terpilih dan tiga lainnya adalah persiapan pengganti antar waktu (PAW).

“Atas target ini dibutuhkan semua sarana sosialisasi berfungsi dengan masif sehingga harapan untuk mendapatkan PPS terbaik se Kota Palu,” ucap Ketua KPU Palu.

Dirinya juga menambahkan, pengumuman ini akan dilakukan di 46 kelurahan dan 8 kecamatan yang ada di Kota Palu, tidak hanya itu Kpu juga mengumumkan penerimaan anggota PPS.

Sosialisasi itu, melalui beberapa rute yang diawali dari Kecamatan Mantikulore dan di pusatkan di kelurahan Tanamodindi dan Kelurahan Talise mengambil tempat didepan kampus Unismuh, dan beberapa minimarket.

Selanjutnya rombongan menuju Kecamatan Palu Utara yang dipusatkan di kelurahan Mamboro depan markas Brimob Sulteng dan di Akhirnya dengan sosialisasi di Kecamatan Tawaeli yang dipusatkan di fly over kelurahan Baiya.

Kegiatan sosialisasi mobile diikuti sembilan kendaraan roda 4 terdiri dari komisioner, sekretaris, staf, tenaga profesional dan tenaga pendukung serta di dukung oleh Jurnalis cetak, online dan mitra kerja KPU Kota Palu lainnya.

Konvoi mobile ini dipimpin Sekretaris KPU Kota Palu Aslam Adigama Rasyid bersama staf dan anggota KPU Kota Palu yakni Dr. Risvirenol, SS, Idrus, SP, M.Si. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top