Pemda Matra Bebaskan 2 Hektar Lahan Gardu Induk PLN

Andi Attas Abdullah (Deadline News/koranpedoman.com)-Pasangkayu-Sulbar- Menindak lanjuti instruksi Presiden saat berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu yang sebelumnya bernama Mamuju Utara (Matra), 30 Mei 2015 lalu, Direktur Utama PLN Pusat melalui tim Peketrik Suryono telah melakukan peninjauan lapangan untuk pembangunan gardu induk jaringan listrik PLTA Poso. Rencana pembangunan gardu indul Listrik itu merupakan jawaban atas krisis listrik di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) selama ini. Pasalnya sejak dimekarkan 12 tahun lalu, masih banyak Desa yang belum menikmati jaringan listrik.
Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP menjawab koran Deadline News/koranpedoman.com dalam satu kesempatan sebelum Idul Fitri menegaskan bahwa pihaknya telah membebaskan 2 hektar untuk lokasi pembangunan gardu induk PLN. Lokasi itu berada di Desa Ako kecamatan Pasangkayu sekitar 3 kilometer dari Ibu Kota Pasangkayu.
Menurutnya lokasi gardu induk PLN di Pasangkayu itu merupakan manfaat dari hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasangkayu 30 Mei 2015 lalu. Sebab dihadapan Presiden ribuan masyarakat mengeluhkan secara langsung masih banyaknya desa belum teraliri listrik. Dan Alhamdulillah Presiden Jokowi langsung memerintahkan Direktur PLN pusat untuk segera menindak lanjutinya. Dan dalam waktu dekat ini, proses tender pembangunan gardu induk PLN Mamuju Utara itu segera dilaksanakan. “Inilah salah satu manfaat atas kunjungan Presiden Jokowi ke Pasangkayu tanggal 30 Mei 2015 lalu. Kita mendapat banyak berkah yakni pembangunan Gardu Induk PLN, Bantuan 10 Scavator dan ratusan miliyar dana segera yang segera dikucurkan ke Pasangkayu untuk mendukung proses pembangunan di daerah ini,”jelas Bupati Agus. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *