Pasangan Hidayat-Sigit (Pasha ‘Ungu’) Mendaftar di KPU

PALU, (koranpedoman.com)–Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang dikenal dengan sapaan akrab Pasha Ungu, akhirnya maju ke pemilihan kepala daerah sebagai Wakil Walikota Palu. Pasha mendampingi Calon Walikota Palu Hidayat.

Ratusan simpatisan dan pendukung pasangan Hidayat – Sigi Purnomo Said alias ini dengan menggunakan sepeda motor dan mobil mengawal mengawal kandidat mereka menuju kediaman Hidayat di Kelurahan Tavanjuka Kecamatan Tatanga Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (27/07/2015) pagi. Mereka baru saja melakukan penjemputan secara adat di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu.

Pasangan Hidayat-Sigit menaiki mobil jip terbuka. Keduanya mengenakan pakaian adat Kaili. Dalam perjalanan menuju kediaman Tavanjuka, rombongan disambut dengan tarian adat khas Kaili. Ungkapan rasa haru keluarga meluap setibanya di halaman rumah. Satu persatu kerabat memeluk dan mencium pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini dengan jumlah 7 kursi. Beras kuning pun ditaburi kepada keduanya saat akan memasuki pintu rumah.

Keduanya sempat santap siang dengan menu khas kaili antara lain kaledo, utta kelo atau sayur daun kelor, ikan goreng dan duo atau udang kecil.

Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palu, Senin siang ini. Sebelum mendaftar, keduanya akan melakukan ziarah ke makam Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau SIS Aljufri, pendiri Yayasan Alkhairaat di Jalan SIS Aljufri Palu Barat.

Selain Hidayat-Sigit, ada tiga pasangan lainnya yakni Habsa Yanti-Thamrin Samauna diusung Partai Nasdem, PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat, Andi Mulhanan Tombolotutu-Tahmidy Lasahido diusung Partai Gerindra dan Partai Golkar, serta pasangan Hadianto Rasyid-Wiwik Jomiatul Rofi’ah yang diusung Partai Hanura dan PKS. (sumber Kabarselebes.com).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *