Miliyaran Biaya Kontingen Palu di Porprov Parimo

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si saat memberikan sambutan pada ramah tamah bersama kontingen kota Palu yang juara umum di Porprov Parimo April 2019. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

“Walau Diguncang Bencana, Kontingen Palu Juara Umum di Porprov”

foto Ketum KONI kota Palu Rudy Chandra saat memberikan kata sambutan dan pembubaran panitai kontingen Porprov Palu. foto Bang Doel/deadline-news.com
foto atlet Karateka dan Tinju kontingen kota Palu di Porprov Parimo. foto Bang Doel/deadline-news.com
foto Ketua KONI Palu Rudy Chandra berbicara serius dengan Kadis PU Iskandar Arsyad selaku ketua kontingan di Porprov Parimo. foto bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Sekitar Rp,3,2 miliyar anggaran kontingen Palu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong April 2019 lalu.

Anggaran kurang lebih Rp,3,2 miliyar itu, digunakan untuk pembiayan, transportasi 10 unit bus antar jemput, akomodasi, seragam dan seluruh kebutuhan para atlit, official, pelatih, dan tim medis.

Demikian dikatak bendahara umum Koni Kota Palu Juliana Alkaf yang diamini ketua harian Koni H.Ruslin Pakawaru menjawan deadline-news.com Jum’at malam (3/5-2019) di kediaman Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si pada acara syukuran dan ramah tamah atas raihan juaran umum kontingen Palu di Porprov Parimo beberapa waktu lalu.

“Selain itu, pemerintah Kota Palu melalui Koni menyiapkan total bonus Rp,1,1 miliyar, bagi para atlet yang juara dan pelatihnya,”jelas Juliana.

Kontingen kota Palu pada Porprov di Parimo mencapai 500 orang, termasuk Official, Pelatih dan Manajer.

Kata Juliana, perolehan media sangat signifikan, yakni medali emas, 44, Perak 42 dan perunggu 48. Perolehan medali tersebut dari semua cabang olahraga, diantarannya Tinju, Sepak Bola dan Karate.

“Yang pastinya semua cabang olahraga meraih medali, sehingga kontingen kota Palu meraih juara umum,”ujar Juliana.

Sementara itu Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi keberhasilan kontingen Kota Palu pada Porprov di Parimo itu.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua atlit dan para pihak yang terlibat, sehingga walau diguncang badai bencana, namun Atlet Kota Palu tetap tangguh dan sukses meraih juara umum di Porprov Parimo baru-baru ini,”tandas Walikota Hidayat.

Sebagai bentuk terima kasihnya, Walikota Hidayat akan membangun fasilitas olahraga di Hutan Kota Kaombona Jabal Nur di kelurahan Talise.

“Sebagai ungkapan terima kasih atas raihan juara umum di Porprov Parimo, Pemerintah akan membangun fasilitas olahraga yang dibutuhkan oleh semua cabang olahraga yang berprestasi,”kata Walikota dihadapan para atlit dan pelatih. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: