Mat Ali Lantik Pengurus DMI Sigi

0

 

Nelwan (deadline news.com) SigiSulteng- Ketua umum (Ketum) Pimpinan Wilayah Dewan Mesjid Indonesia (PW DMI) Sulawesi Tengah Ahmad (Mat) Ali melantik ketua dan pengurus Dearah (PD DMI) Sigi, Agus Lamakarate.

Pelantikan itu berlangsung pukul 15 : 30 Senin di lapangan kota Rindau kecamatan Dolo.

Dalam momentum pengukuhan DMI se kabupaten Sigi itu Mat Ali yang juga anggota DPR RI fraksi Nasdem itu mendatangkan da’i kondang asal Pattinjo Bungi Pinrang yang sudah berdomisili di Makassar, Dr.Das’ad Latif.

Hadir ditengah-tengah acara pengkuhan DMI Sigi, ketua DPRD provinsi Sulawesi Tengah Dr.Hj. Nilam Sari, Sekertaris daerah (Sekda) Sigi, beserta para petinggi dan pejabat dilingkup dinas birokrasi Sigi, serta para tokoh agama baik kabupaten Sigi maupun kota Palu.

Dalam sambtanya Mat Ali mengatakan, ihwal berdirinya DMI merupakan torobosan untuk meningkatkan keperdulian kita terhadap perkembangan dunia islam, yang mana di era tehknolgi yang semakin canggih ini, khusunya ekonomi syari’ah di lingkungan masjid, harus terealisasi dan terwujud nyata.

“Mari kita memberdayakan seluruh insan DMI agar dapat berivestasi di dunia bisnis ekonomi sari’ah, dengan cara membangun Masjid mart di tiap-tiap masjid guna mensejahterakan kaum muslim yang terlibat dalam ruang lingkup DMI serta bill khusus para insan muslim yang punya kemampuan mengololah M’Mart di lingungan masjidnya,”tegasnya.

Menurutnya untuk modal dasar bakal insvestasi pembangunan market di berbagai masjid baik di Sigi maupun di kota Palu, atas kerjasama DMI dengan Bank Syari’ah Indinesia (BSI).

“Dari pengelolaan Masjid Mart itu disipakan jatah untuk kemakmuran Masjid dan ummat sebesar 20%,”terangnya.

Ia menegaskan dengan adanya modal dasar untuk pembangunan Masjid Mart di lingkungan Masjid, sinegitas DMI makin terpacuh mewujudkan efektifitas dalam mengembangkan inveatasi berbisnis di pasar muslim yang benuansa regiaus, yang juga untuk kepntingan dan umat muslim dan kemaslahatan uamt islam pada umumnya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: