Da’i Kondang Asal Pattinjo Ceramahi Warga Sulteng

Foto ustadz Das'ad Latif saat menyampaikan ceramah Agama pada Tabligh Akbar sekaligus pelantikan pengurus PD DMI Kota Palu. Foto Bang Doel/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Da’i kondang asal Pattinjo Bungi kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Ustadz Das’ad Lafif ceramahi warga Sulawesi Tengah di satu kota dan empat Kabupaten.

Yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan Poso. Kehadiran Da’i kondang itu di Sulteng atas undang Tabligh Akbar pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Sulawesi Tengah Ahmad Ali.

Kurang lebih 100 ribu jiwa dari tiga kecamatan di wilayah utara Pinrang itu mayoritas didiami suku Pattinjo. Yakni Kecamatan Batu Lappa, Duampanua dan Lembang.

Walaupun bukan lulusan pesantren, namun lelaki berperawakan mungil itu sangat piawai dalam memberikan ceramah agama, sehingga ceramah-ceramah yang disampaikannya disenangi banyak orang.

Ustadz Dr. H. Das’ad Latief S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D adalah seorang mubaligh yang aktif berdakwah dari satu mimbar ke mimbar yang lain, dan dari satu televisi hingga ke media sosial.

Dakwahnya sangat menggugah dan membuat para pendengarnya mampu meresapi pesan-pesan Islam dengan damai.

Selain aktif memberikan tausiyah kepada umat muslim, Ustadz Das’ad Latief adalah seorang dosen dan peneliti di Universitas Hasanudin dengan spesifikasi keilmuan Public Relations.

Lahir di Bungi pada 21 Desember 1973, Ustadz Das’ad Latief menyelesaikan seluruh kesarjanaannya di bidang Ilmu Komunikasi.

Pendidikan stratanya 1 ditempuh di dua tempat sekaligus, yaitu Universitas Islam Negri (UIN) Alaudin pada bidang Peradilan Islam dan di Universitas Hasanudin pada bidang Ilmu Komunikasi.

Pendidikan magister ustadz Das’ad diselesaikan di Universitas yang sama dalam bidang komunikasi.

Keseriusannya dalam menuntut ilmu dibuktikannya dengan gelar P.hD dari Universitas Kebangsaan Malasyia dalam bidang Ilmu Komunikasi sekaligus gelar Doktor ke dua kalinya di Universitas Islam Makasar dalam bidang Ilmu Syariah.

Cara dakwahnya yang ringan dan santai membuat ustadz Das’ad Latif dikenal publik.

Mengisi pengajian keagamaan di berbagai televisi nasional seperti TVOne, SCTV, dan berbagai Televisi lokal seperti TVRI Makassar dan radio di Makassar.

Beliau juga aktif berceramah secara offline di Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Pembina Majlis Taklim ibu-ibu IWABA, serta menjadi pembimbing untuk ibadah haji dan umrah.

Ustadz Das’ad Latief juga aktif mengajar di berbagai kampus seperti STIKOM FAJAR Makassar. STIE AMKOP Makassar, Universitas Islam Makassar, STIM NITRO Fajar Makassar, Universitas Indonesia Timur Makassar dalam bidang ilmu komunikasi serta menjadi CEO PT. Gelora Indah Perdana, Biro Perjalanan Haji plus Umroh.

Selain ceramah, beliau juga aktif menulis dan telah menghasilkan beberapa karya berjudul

  1. Pilkada; Nikmat atau Bencana? Pemikiran Politik seorang Da’i
  2. Islam yang Diperdebatkan “Membahas Masalah Khilafiah dalam Islam Perspektif Ilmiah

  3. Dari Hati ke Hati. (Dikutip di cariustadz.id).***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: