KPU Palu, Pastikan Agussalim dan Jefri Wagiu Tak Lolos Dalam Jalur Perseorangan

Sugiarto(deadline-news.com)-Palusulteng- Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, menolak dan mengembalikan berkas dukungan yang di serahkan Pasangan Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palu jalur independen Agussalim dan Jefri Wagiu, Minggu (23/02-2020) dinihari.

Hal tersebut, diungkapkan Komisioner Bidang Devisi Teknik KPU Kota Palu, Iskandar saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (24/02-2020) Siang.

Iskandar mengungkapkan, Penolakan dan pengembalian berkas tersebut, dilakukan karena berkas fisik yang di masukan tak mencukupi melainkan kurang dari persyatan yang di berikan KPU Kota Palu.

“Berkas dukungan yang di input Agussalim dan Jefri Wagiu di dalam Silon KPU Kota Palu, kurang lebih 22 ribu berkas dukungan, sementara berkas fisik hanya sejumlah kurang lebih 8 Ribu berkas,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Olehnya itu, berkas yang di serahkan paslon itu di kembalikan dan dipastikan di tolak serta tak lolos dalam penerimaan berkas dukungan jalur Independen.

Sebelumnya, pada Minggu siang pasangan Kata Iskandar, calon Agussalim dan Jefri Wagiu telah menyerahkan berkas dukungannya dalam jalur independen, namun berkas tersebut dikembalikan untuk di perbaiki, karena berkas fisiknya hanya kurang lebih 7 ribu berkas.

“Setelah berkas tersebut di kembalikan, Paslon Agussalim dan Jefri Wagiu kembali untuk melengkapinya, tetapi setelah kembali menyerahkan berkas ke KPU masih tetap mengalami kekurangan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa Berkas yang kembali di serahkan itu, hanya ketambahan sekitar seribu lebih dan itu belum mencukupi sesuai dengan yang di tetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu.

“Oleh karnanya kami dari pihak KPU menytakan menolak berkas tersebut dan di pastikan pasangan itu tak lolos dalam tahap penyerahan berkas,” tutup Iskandar. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top