Kajati Minta Terpidana Korupsi Segera Dieksekusi

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Sampe Tuah, SH meminta jajarannya segera mengeksekusi bagi terpidana korupsi yang tekah berkekuatan hokum tetap.

“Pak Kajati minta kepada semua Kajari segera mengekseskusi terpidana korupsi jika sudah berkekuatan hukum, sehingga tidak berlarut-larut. Kalaupun masih upaya hukum yang lain silahkan saja, tapi tidak menghalangi eksekusi,”tegas Kajati Sampe Tuah melaliu Kasi Penkum dan Humas Andi Rio Rahmatu, SH disela-sela pertemuannya dengan Komisi Kejaksaan (Komja) Republik Indonesia Swarno di Ruang Rapat Kejati Sulteng Kamis (23/3-2017).

Menurutnya saat ini masih ada terpidana tindak pidana korupsi yang sudah berkekuatan hukum tetap yang belum dieksekusi. Salah satunya adalah mantan Bupati Donggala Drs.Habir Ponulele, MM. Olehnya Kajati memerintahkan Kajari Donggala untuk segera melakukan eksekusi jika sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

Sebelumnya Kejari Parigi Maotong telah mengekseskusi Sekda Ekka Pontoh pada Kamis (22/3-2017). Disinggung soal kasus dugaan korupsi di PU Sigi, Andi Rio mengatakan, Kajati Sampe Tua sudah menegaskan jika sudah ada penetapan tersangka langsung ditahan, tidak ada lagi tunda-tunda.

“Dalam rapat pak Kajati sudah menegaskan setiap kasus dugaan korupsi, jika sudah ada penetapan tersangkanya langsung ditahan,”ujar Andi Rio. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *