Ini Pesan Kanit Dikyasa ke Anak PKS

foto kanit lantas berikan pengarahan ke anak PKS. foto humas/deadline-news.com
0

Antasena (deadline-news.com)- Palusulteng-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu melakukan sosialisasi ke anak Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Kegiatan ini merupakan wujud pengawasan atau pemantauan dari tindakan-tindakan negatif yang terjadi di sekolah untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak guru.

Sedangkan perluasannya yaitu pada bidang kelalulintasan, dimana seluruh anggota Patroli Keamanan Sekolah wajib mengetahui peraturan-peraturan kelalulintasan.

Dalam kegiatan PKS yang digelar di SMKN 1 Palu , Kanit Dikyasa Satlantas Palu BRIPKA Chandra menyampaikan Sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga tingkat sekolah menengah atas yang ada di Kota palu

Lebih jauh Chandra menerangkan bahwa saat ini program Patroli Keamanan Sekolah ( PKS) saat ini berada dibawah naungan POLRI.

Selain itu kegiatan ini termasuk program pemerintah untuk menjadi urusan setiap sekolah, ulas BRIPKA chandra didampingi BRIPKA Made Regan, kamis 05 /12/19 di SMKN 1 Palu Jl.Tanjung santigi

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh melalui Ps.Kanit dikyasa BRIPKA Chandra berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, terutama dijalan raya dengan mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama penguna jalan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Palu Dra.Hj.Misran S.p.d mengapresiasi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi PKS, merupakan upaya untuk menjaga keamanan sekolah juga tertib berlalu lintas.

“Sengaja kita mendidik dan merekrut anak-anak kita yang memiliki ilmu bela diri, dimana kami melihat anak-anak kita memiliki potensi, seperti Karate, Silat, dengan adanya PKS ini maka akan terolah dengan organisasi PKS, serta mengapa kami merekrut mereka, ini sangat mendukung dengan diperdayakan dan diberi tugas sebagai keamanan khusunya di SMKN 1 Palu,” terang Dra.Hj.Misran S.p.d. (rilis Humas Polres Palu).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: