Herman Bantah Terlibat PETI Sungai Tabong

Foto Selfi Mahdi Rumi bersama Herman. Foto Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

Foto satelit Google lokasi Tambang Sungai Tabong. Foto tangkapan layar Mahdi Rumi/deadline-news.com

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitoli-Dari beberapa nama orang yang disebut – sebut bermain tambang emas tanpa izin (PETI) di Sungai Tabong kabupaten Buol salah satunya Herman alias Eman.

Bahkan eman disebut – sebut oleh warga memiliki alat berat berupa exavator yang beroperasi dilokasi tambang sungai tabong kabupaten Buol dengan sebuah talang.

Saat ini PETI sungai tabong sudah sepi dari pemberitaan setelah tim gabungan subdit IV tipidter Ditreskrimsus Polda Sulteng melakukan penertiban di wilayah lokasi itu.

Dari kerja tim subdit IV tipider Ditteskrimsus polda Sulteng bersama polres Tolitoli dan polres Buol secara keseluruhan menemukan 13 unit berat exavator, 4 unit diantara diamankan kewilayah polres Buol dan 13 unit dibawa ke polda Sulteng.

Herman alias Eman saat ditemui disalah satu cafe depan kantor kelurahan panasakan Selasa siang (19/7-2022), membantah kalau dirinya turut bermain tambang emas ilega di sungai tabong.

Begitu pula ketika namanya disebut memiliki alat berat berupa exavator dalam kegiatan itu dibantah olehnya.

“Tidak benar kalau saya disebut – sebut punya alat berat dalam kegiatan tambang emas ilegal di sungai tabong,”bantahnya.

Herman alias Eman, mengatakan jauh – jauh sebelumnya sudah tidak ada alat berat di lokasi sungai tabong.

“Dan kalau ada temuan petugas berupa alat exavator, mereka sudah temukan dibawah, bukan di lokasi tambang, karena di lokasi tambang sungai tabong alat beratnya sudah diturunkan,”kata Eman. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: