Frekwensi Gangguan Keamanan di Poso Sudah Menurun

foto Bupati Poso Darmin A Sigilimpu. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

“Sekarang Poso Sudah Aman, Tidur di jalanpun Tak ada gangguan”

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Bupati Poso Darmin Sigilimpu menjawab wartawan disela-sela buka puasa bersama (Bukber) di Santika Hotel Palu Selasa (28/5-2019), menegaskan sejak 2015 awal masa jabatannya, frekwensi gangguan keamanan di Poso sudah mulai meredah.

Hal ini terjadi karena kesadaran masyarakat Poso itu sendiri, untuk hidup berdampingan dengan baik, dan ketegasan aparat keamanan terhadap oknum-oknum yang dapat merusak tatanan kehidupan yang hidup berdampingan.

Menurutnya opini negatif tentang Kabupaten Poso, menjadi tantangan dan perlu dilawan dengan tindakan positif. Caranya pemerintah mengadakan festival danau Poso dengan mengundang artis-artis seperti Sank, Hari Lasso dan Once Dewa 19.

“Kegiatan itu dibanjiri masyarakat sekitar 20an, dan Alhamdulillah aman. Masyarakat hidup rukun dan damai. Sejak saya menjabat Bupati Poso sampai sekarang Poso lebih aman dan damai. Bahkan tidur dijalanpun dapat dipastikan tidak ada gangguan seperti tahun-tahun sebelumnya. Ayo ke Poso berwisata, jangan takut, Poso sudah sangat aman, nyaman dan damai,”jelas mantan Perwira Marinir itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: