Obyek Wisata Poso Sangat Menjanjikan

foto Bupati Poso Darmin A Sigilimpu didampingi dua orang pengacaranya. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-palusulteng-Obyek wisata kabupaten Poso sangat menjanjikan. Apalagi Laut dan Danau Poso, yang memiliki pasir kuning dan putih, memiliki daya tarik tersendiri.

Danau Poso dengan kedalaman 1000 meter (1 km), dengan panjang 53 kilometre dan lebar 16 kilometer serta airnhya tidak pernah keruh alias jernih sepanjang masa.

Danau Poso merupakan peninggala purba kalah, yang kaya akan ekosistem air, seperti Sogili, Krang, Ikan Emas, dan berbagai ikan jenis air tawar lainnya.

Bukan itu saja, tapi ada juga air terjun Salopa yang memiliki 66 tingkat. Dan akses jalan ke air terjun Salopa ini sudah bagus karena sudah dihotmix.

Adalah Tentena akan dijadikan kota Wisata di Poso. Jarak Poso ke tentena ini, kurang lebih 50 kilometer. Tentenan sangat dekat dengan Danau Poso.

Jika hendak melihat pemandangan pesisir Danau Poso dapat melalui ruas jalan Tentena – Peura – Dulumae di Kecamatan pemekaran Pamona Utara tembus ke Bancea.

Menurut Bupati Poso Darmin A Sigilimpu, 3,2 tahun masa jabatannya itu, saatnya memberikan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Poso umumnya dan khususnya Masyarakat Tentena melalui Obyek Wisata di daerah itu.

“Saatnya meningkatkan tarap hidup masyarakat Tentena melalui obyek wisata Danau Poso dan pengembang biakan Sugili dan ikan tawar lainnya,”ujar mantan perwira Marinir itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: