Tim BNI Berbagi Sumbang Rp,10 Juta di Masjid Baitul Makmur

foto walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama Kepala BNI KC Palu menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid Baitul Makmur Birobuli Utara. foto humas Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Wali kota Palu,Drs.Hidayat, M.Si didampingi Sekretaris Daerah kota Palu, Asri L. Sawayah, SH Silaturahim Ramadhan  Selasa malam (28/5-2019) di Masjid Baitul Makmur, kelurahan Birobuli Utara, kecamatan Palu Selatan.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat mengatakan Kegiatan tersebut kembali dilaksanakan atas dorongan beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)  Islam di kota Palu.

Sebenarnya, katanya agenda Silaturahim Ramadhan Pemerintah kota Palu telah dilaksanakan pada tanggal 16-19 Mei 2019 yang lalu.

“InsyaAllah selama empat malam ini kita akan mengunjungi empat Masjid lagi,” ujar Wali kota.

Pada Silaturahim Ramadhan kali ini Pemerintah kota Palu melaksanakannya bersama Tim BNI Berbagi yang dipimpin langsung oleh Kepala BNI cabang Palu Aka sekaligus menyerahkan bantuan sarana ibadah untuk Masjid Baitul Makmur sebesar Rp. 10 juta.

Lebih lanjut, Wali kota Hidayat kembali menjelaskan mengenai adat yang saat ini disalah artikan oleh masyarakat, sehingga dikaitkan dengan bencana Gempa Bumi, Tsunami, dan Likuifaksi yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 silam.

Menurut Wali kota Hidayat, adat adalah tataran hukum yang mengatur hubungan manusia dengan manusia dan manusia dengan alam. Ada tiga hal, katanya yang diatur dalam hubungan manusia dengan manusia yaitu ucapannya, perilakunya, dan perbuatannya.

Wali kota Hidayat mengatakan adat seperti itulah yang termaktub dalam tema pembangunan kota Palu melalui Visi Misinya  “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa” bersama Wakil Wali kota Palu, Sigit Purnomo Said.

“Oleh karena itu, mari kita bangun persaudaraan dan kebersamaan kita untuk membangun kota Palu yang lebih baik. Jangan lagi kita saling mencaci maki, saling hujat, bahkan saling fitnah di antara kita,” harapnya.

Turut mendampingi Wali kota dalam kesempatan tersebut yaitu Kepala Bappeda kota Palu, Bpk. Arfan, Inspektur Inspektorat kota Palu, Bpk. Didi Bakran, perwakilan Dinas Perhubungan kota Palu, Camat Palu Selatan, Lurah Birobuli Utara, serta pejabat lainnya. (rilis humas Pemkot Palu).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: