Diduga Korupsi Dana Bos Rp, 150an Juta, Kepsek SMP 19 Didemo

 

Anysri/Caly) (deadline-news.com)-Palusulteng-Diduga terlibat korupsi dana Bos kurang lebih Rp, 150an juta, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 19 Palu Ilman Usman, SPd, MPD didemo oleh para guru dan staf tatausaha Rabu (22/7-2020) di depan Sekolah itu.

Guru Staf Pengajar dan Tatausaha SMP NEGERI 19 Palu membentangkan pamplet dan spanduk yang bertuliskan gati Kepsek SMP Negeri 19 Palu.

Pantauan deadline-news.com di SMP Negeri 19 Palu di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikolore Palu Sulteng bahwa turunnya para guru dan staf berdemo berawal dari ketidak harmonisan antara para guru dan staf tatausaha dengan Kepsek SMPN 19 Palu, Ilman Usman Spd.Mpd.

DIduga Kepsek terlibat korupsi dana Bos kurang lebih Rp,150an juta. Dana Bos itu diduga untuk kepentingan sendiri dan pemalsuan tanda tangan dalam laporan pertanggungjawaban dana bos serta dugaan penggelapan dan penjualan bantuan sekolah.

Salah seorang Wakasek yang dikonfirmasi dan minta namanya jangan ditulis membenarkan adanya demo di sekolahnya (SMP NEG.19 Palu).

“Ya pak ada demo itu masih ada spanduk ta tempel di pagar”sebutnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat kota Palu Didi Bakran,SH yang dikonfirmasi pertelepon selulernya membenarkan pihaknya tengah menangani dugaan penyelewengan dana Bos di SMP Negeri 19 Palu.

“Benar kami sedang menangani dugaan penyelewengan dana Bos yang melibatkan Kepsek SMP Negeri 19. Ini masih kita benahi laporannya. Dan hasil pemeriksaan kurang lebih Rp,150an juta dugaan penyelewengan dana Bos di SMP negeri 19 Palu,”jelas Didi Bakran.

Menurutnya pihaknya telah mengirim surat ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu untuk segera mengambil tindakan terhadap Kepsek SMP negeri 19 Palu yakni bembebaskan dari tugas sebagai Kepsek.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ansyar Sutiadi,SPD, M.PD yang dikonfirmasi via chat di whatsappnya mengatakan bahwa permasalahan dalam proses pemeriksaan inspektorat kota palu, kami menunggu laporan hasil pemeriksaan inspektorat, tks.

Kepsek SMP NEGERI 19 Palu Ilman Usman yang dikonfirmasi via whatsappnya di no 0821-8883-301x tidak memberikan keterangan atau jawaban. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top