Bukber, Walikota Hidayat Berkisah Soal Gempa 7,4 SR dan Tsunami

foto Walikota palu bukber dengan Direksi Bank Mega Syariah dan BP KEK. foto humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si bersama Badan Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus ( BP-KEK) kota Palu menghadiri Buka Puasa bersama (Bukber) jajaran Direksi Bank Mega Syariah Cabang Palu Senin (20/5-2019) di Ballroom Hotel Santika, kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat menyampaikan bahwa suatu kesyukuran baginya atas kehadiran Bank Mega Syariah di kota Palu.

Apalagi kota yang dipimpinnya tersebut belum lama ini mengalami peristiwa bencana yang sangat luar biasa pada tanggal 28 September 2018 silam, yaitu Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi.

“Kita tidak menduga peristiwa ini akan terjadi dan itu sangat mengagetkan kita semua,” ujar Wali kota.

Wali kota Hidayat menceritakan bahwa dirinya bersama Wakil Wali kota, Sigit Purnomo Said dan Sekretaris Daerah kota Palu, Asri, SH sedang berada di pantai Talise beberapa menit sebelum bencana terjadi untuk mengecek kesiapan pembukaan perhelatan event yang memperingati Hari Ulang kota Palu ke-40 Tahun.

“Seandainya Mushalla yang kita bangun di sekitaran Kampung Kaili itu sudah bersih, mungkin saya Sholat Maghrib disitu,” ungkap Wali kota.

Wali kota Hidayat mengatakan Gempa 7,4 SR itu terjadi saat dirinya sudah berada di penurunan dekat stadion Gawalise kelurahan Duyu, setelah beberapa menit yang lalu Ia melewati kelurahan Balaroa yang merupakan lokasi terjadinya Likuifaksi.

Kegiatan Buka Puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan Sholat Maghrib Berjamaah dan makan malam bersama. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: