Koalisi Hanura – PKB Bakal Usung Pasangan HALAL

foto desain balon pasangan walikota dan wakil walikota Hadyanto Rasyid - Alimuddin Bau. foro desain Rustam/deadline-news.com
0

foto H.Arus Abdul Karim. foto dok google.com/deadline-news.com
foto Habsa Yanti Ponulele. foto dok google.com/deadline-news.com
foto Rico Andi Tjatjo Djanggola. foto dok Ijal/deadline-news.com
foto walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si saat meninjau banjir di Ujuna. foto humas Pemkot Palu/deadline-news.com

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Walau pemilihan walikota Palu masih tahun depan (2020), namun di ruang-ruang publik sejumlah bakal calon (Balon) Walikota dan wakil walikota mulai mengemuka.

Sebut saja balon pasangan walikota dan wakil walikota H.Hadyanto Rasyid, SE – H.Alimuddin H. Bau, S.Sos disingkat HALAL akan diusung koalisi Hanura – PKB.

Hadyanto adalah ketua DPD Hanuran Sulawesi Tengah, sedangkan Alimuddin Bau merupakan ketua DPC PKB Kota Palu. Alimuddin Bau merupakan calon anggota DPRD Kota Palu petahana.

Namun pada Pileg 17 April 2019 kemarin belum beruntung untuk periode keduanya di DPRD Kota Palu. Sehingga besar kemungkinan akan berkoalisi dengan Hanura untuk mengusung Hadyanto Rasyid – Alimuddin Bau.

Sementara pasangan balon lain juga santer diperbincangkan di ruang-ruang publik kota Palu, seperti H.Arus Abdul Karim – Rico Andi Tjatjo Djanggola disingkat ARCO Djo.

Balon pasangan ini, akan diusung koalisi Partai Golkar dengan Gerindra. ARCO Djo ini merupakan perpaduan senior dengan milineal, sehingga sangat ideal.

Walau begitu, semua balon tersebut masih wacana di ruang-ruang publik, karena toh yang menentukan adalah para pemilik partai. Sedangkan tahapan Pilkada Kota Palu yang akan bersamaan dengan beberapa kabupaten yakni Tolitoli, Sigi dan Morowali Utara tahapannya bulan September 2019 sudah dimulai.

Kemudian petahana Drs.Hidayat, M.Si juga masih akan maju pada Pilwakot 2020 itu. Hidayat sendiri digadang-gadang akan berpasangan dengan Muclis Ojodolo disingkat HIMO Part II. Muclis merupakan pasangan Hidayat pada Pilwakot sebelumnya menantang incumbent Rusdy Mastura Mulhanan Tombolotutu ketika itu.

Pasangan HIMO Part II itu, kemungkinan melalui jalur independen, walau Hidayat sendiri masih tercatat sebagai Dewan Syoroh PKB Sulteng. Dan bisa jadi koalisi PDIP dengan PKS atau Demokrat untuk mengusung Petahana itu.

Sedangkan Habsa Yanti Ponulele, juga masih menjadi buah bibir publik Palu akan maju lagi pada Pilwakot 2020 itu. Hanya saja belum ada pasangannya yang mengemuka kader Partai Nasdem Sulteng itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: