Ada Proyek Tugu di Buol Senilai Rp, 444,1 Juta

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Buolsulteng-Luar biasa, ada proyek tugu jam di Buol senilai Rp,444,104,224,08.

Proyek yang dibiayai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2019, terletak di persimpangan ruas jalan Batalipu dengan Samratulangi. Namun sayangnya tugu jam itu tidak terlihat ada jam dipasang.

Proyek tugu itu dikerjakan oleh CV.Tinombala Jaya yang notabene juga mengerjakan proyek pembangunan gedung Ponek RSUD Buol yang pekerjaannya molor sampai sekarang.

Proyek gedung Ponek itu mestinya selesai pada tanggal 30 Desember 2021, namun kenyataannya baru 75 persen.

Ironisnya lagi walau 75 persen bobot pekerjaannya pihak pejabat pembuat komitmen (PPK) memberikannya kebijakan perpanjangan 50 hari, padahal aturannya nanti 85 persen bobotnya baru dapat diberikan kebijakan perpanjangan 50 hari.

Demikian dikatakan sumber deadline-news.com Sabtu (1/1-2022) di Buol Sulawesi Tengah.

Menurut sumber itu, proyek tugu yang dikerjakan CV.Tinombala Jaya senilai Rp, 444,1 juta itu masih ada itemnya tidak dipenuhi. Padahal proyek itu sudah 2 tahun lebih.

Adalah jam belum ada terpasang di tugu jam di depan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang itu.

PPK Proyek tugu Rp,444,1 juta itu Frieza Agusfard PPK yang dikonfirmasi via chat di whatsappnya membenarkan kalau proyek itu dikerjakan CV.Tinombala Jaya

” Iya benar Tinombala jaya pak,”tulisnya.

Frieza mengatakan pihaknya sudah menyampaikan ke penyedia jasa untuk memasang jam di tugu itu. Namun alasannya diturunkan karena rusak, sehingga harus diperbaiki.

“Jslami sdah mnyampaikan kepada pnyedia untuk memasang kembali jam trsebut, yg mnurutx sdah. Bagus n akan dipasang kmbali,”jelas Frieza. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: