3 Orang Tenaga Kesehatan RSUD Anutapura Positif Covid19

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Sampai hari ini Selasa (22/6-2021), 3 orang tenaga kesehatan RSUD Anutapura Palu positif covid19.

Ke 3 orang tenaga kesehatan itu sedang diisolasi. Demikian dikatakan PLT Direktur RSUD Anutapura Palu drg.H.Herry Muliyadi,M.Si menjawab konfirmasi deadline-news.com Selasa (22/6-2021) via chat di whatsappnya.

Menurutnya memang tenaga kesehatan atau tenaga medis sangat rentan penularan covid19. Sebab setiap hari melayani pasien.

“Olehnya mari kita saling menjaga dan melindungi dengan selalu menaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir,”ajak dokter gigi gaul itu.

Ia menambahkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran covid19 di Palu pemerintah kota Palu akan memberlakukan pembatasan aktivitas publik dan mewajibakan tenaga kesehatan menggunKan dua lapis masker.

“Seperti restoran, caffe, warkop dan acara pesta pernikahan akan dibatasi waktunya. Dan bagi pesta pernikahan disarannya menggunakan kupon dan menu dalam kotak, sehingga tamu undangan hanya datang salaman dan memberikan kuponnya untuk mendapatkan jamuan dalam kotak lalu kembali ke rumah dan tidak berlama-lama dalam pesta. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan covid19,”ujar Herry.

Apalagi saat ini ada varian baru covid19 yang penularannya melalui udara. Untuk mencegahnya tentu kita harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *